Pengertian dan maksud dari zaman Belanda - KBBI AKATEL 07 Agustus 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 zaman Belanda masa ketika Pemerintah Belanda menguasai Indonesia
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  zaman Belanda:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata zaman Belanda
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata zaman Belanda
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata zaman Belanda
introverrt___
@diterparindi Klau kamu hidup di zmn itu, kamu msh bisa blng Belanda tdk sepenuh mnjajh Indonesia? Apkh kamu lbh mi… https://t.co/u1zEmN5Mku

Mar_excel
Pada tahun 1807, British melaksanakan dasar baharu iaitu hukuman jenayah hendaklah diselesaikan di kota Melaka. Sed… https://t.co/xRE2de6vL6

Mar_excel
Isi perjanjian adalah seperti Dol Said diiktiraf sebagai penghulu Naning dibantu oleh pembesar empat suku, Naning p… https://t.co/QjvoBh5Ij3

furisouru
@chrysantbloom Krn sekolah dr zaman belanda jd yaaa rame gt hahaha trs krn "tmnku" jg cewe belanda jd aku iseng aja… https://t.co/qisrdpW2iy

2Ariesule
RT @CakepCeweq: Kalo masih ada tempat krupuk seperti ini Pasti harganya sekarang mahal buat kolektor barang antik. 😂😂 Nostalgia zaman peran…

arkandiptyo
Not to say Belanda ga memberi benefit, ya research dan beasiswa2ny cukup generous. Tp dibanding tetangga2 kita yg… https://t.co/MmJXlHjx2T

namuhae_
RT @ageng_yudha: Diantara 3 kampus yg selalu berebut klaim sebagai kampus tertua di Indonesia (ITB, UI, UGM), ketiganya punya pola tata rua…

rahoodita
Kenapa mereka bikin sekolah? Mau minterin org sini? Bukan. Pertama, akibat dari revolusi industri. Mereka butuh SDM… https://t.co/jJtVRsBk7A

rumaisasha
Berdirinya jauh sebelum 1954. Sempet pake nama STOVIA kayak di buku sejarah kalian zaman sekolah. 1954 tuh berubah… https://t.co/2g2OusBDpi

iceblacksoda
RT @celenganlindu: @windaul Menteng pulo emang pemakaman dari dulu, dari zaman belanda malah. Btw "Kuburan belanda" di situ juga kan, belak…

adalahiu
@ustadtengkuzul Saya kok berpikir zaman ini sudah berat kalii sepertinya ya ustadz. sampai2 bernostalgia zaman penj… https://t.co/qmw36UceXZ

anam_ahmad98
@Nurburuuj Me? Personally mdak lah.. jamannya aja belom nyampe🙏🏾 cuman dari keluarga saya di masa dulu (zaman agres… https://t.co/RjHPFL3I7c

tribunjabar
Soal Polmak di Keraton Kasepuhan Cirebon, Filolog Ini Sebut Pernah terjadi di Zaman Kolonial Belanda… https://t.co/IsqGJPxFXc

Budi57996278
RT @majuwahid: @LestariRatifah @rahung semua warga negara Indonesia sama dihadapan hukum, itu menandakan tidak ada warga terjajah dan penja…

majuwahid
@LestariRatifah @rahung semua warga negara Indonesia sama dihadapan hukum, itu menandakan tidak ada warga terjajah… https://t.co/gh2mMzaYnd



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020