Pengertian dan maksud dari zaitun - KBBI AKATEL 20 September 2019

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 zaitun zai.tun
[n] (1) tumbuhan perdu tumbuh di daerah Laut Tengah dipakai sbg bahan penghasil minyak zaitun; Olea europaea; (2) buah zaitun; (3) minyak zaitun
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  zaitun:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari nama kamu zaitun
| Aplikasi Text to MD5 untuk nilai namamu zaitun
| Aplikasi Password Rating Hash dalam bentuk nama Andazaitun
__Zaitun
RT @emramos77: Twitter do your thing!🤬 Latino’s deserve justice too! https://t.co/lJM3k8o1zt

NurMirza05
RT @hmetromy: #shahalam “SYUKUR Allah SWT melindungi saya, tetapi sehingga hari ini, saya masih trauma kerana insiden itu berlaku di hadapa…

zaituniac
zaitun + sima + zeynep https://t.co/vyI4OVovt7

sifufurhun
RT @hmetromy: #shahalam “SYUKUR Allah SWT melindungi saya, tetapi sehingga hari ini, saya masih trauma kerana insiden itu berlaku di hadapa…

CikFima
Sebab mengantuk + rabun, sapu muka dengan minyak zaitun. Ingatkan toner dah botolnya sama besar 😂😂😂 haih nasib baru sapu kat dahi.

ais6_g
Yang sorang lagi tembak api keluar zaitun https://t.co/OyYXKT3ght

RajaAzureen
RT @hmetromy: #shahalam “SYUKUR Allah SWT melindungi saya, tetapi sehingga hari ini, saya masih trauma kerana insiden itu berlaku di hadapa…

ilya_omar
RT @hmetromy: #shahalam “SYUKUR Allah SWT melindungi saya, tetapi sehingga hari ini, saya masih trauma kerana insiden itu berlaku di hadapa…

arianisapuput
@womanfeeds dikasih minyak zaitun aja atau vco semalem gua juga gitu perih bgt kalo kesentuh idung bangun2 udah ga ngelopek lg

panggilajabuby
@womanfeeds Aku jugaa bersihin makeup pake minyak zaitun,sklian di pijet2 biar rilekkkkkkk

urviolets
@arknuel "coba pakai ini, mungkin bisa membersihkan bekasnya" memberikan minyak zaitun yang memang sedang ia bawa… https://t.co/Lg4GUlOx6C

akucintaanjing
@feronika_siska @RotiSariiRotii @womanfeeds aku tipe rambut lepek. aku pake zaitun buat rambut bawah aja jadi jgn s… https://t.co/4of08FyNeG

__Zaitun
RT @rabieh_9: What kind of Arabic do you speak Khaleeji Levantine https://t.co/OeIAmmBUKY

KupuKupuKelam
setelah cukup setengah jam@sejam sapukan minyak zaitun/atau minyak vitamin e dari jenama pilihan kamu sapu dan urut… https://t.co/Z2X6dJVY5K

xxadora__
RT @omansuhaimi_: @zatyyanuar Tapi sebenarnya kan, minyak ni boleh je dibuat masak. Aku pernah try dulu. Exactly minyak zaitun macam ni. Ma…



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2019