Pengertian dan maksud dari wejangan - KBBI AKATEL 07 Agustus 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 wejangan we.jang.an
[n] (1) hasil mewejang; petuah; petunjuk; ajaran: dng penuh minat seorang murid mendengarkan ~ gurunya; (2) pidato yg bertujuan menasihati dsb
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  wejangan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata wejangan
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata wejangan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata wejangan
isnadisini_
@shyuk_kiyowo Ngena banget om, makasih buat wejangan yang ngga ada abisnya #ExaARMY #ExaBFF @BTS_twt

urrfavoritesin
@lonjwinssi Ini wejangan dari yg pengalaman apa gimana 😩

sebelasjanuwari
WOI AWAL RIBU JADI NGASIH WEJANGAN GINI😭 https://t.co/5BJYtxcKpY

shaviraprmsy
Kalau sudah terbiasa “memberi” yang artinya merelakan sesuatu yang dipunya untuk kebaikan. Hati akan terbiasa dan k… https://t.co/Lz2JPyhx4Q

juhghwah
Curhat sama hyongdeul berasa di kasih wejangan apalagi sama yedam hyong 🤭

lybutterfield
@potatozeyy iya helahhh bosen si tp kasian jg sono ga ditanggepin, takutnya klo kita cerita sono jd gmw nanggepin j… https://t.co/0RCPSorlSH

viapurgativaa
@rbprakoso11 @Alexiscokil asli gas butuh wejangan bimo nian ini

rbprakoso11
@viapurgativaa Mo kasih wejangan dulu budaknih @Alexiscokil

chintyapu_cy
Setelah dapet wejangan dari Jane, katanya gw ngetik resep makanan aja #ExaEXOL #ExaBFF @weareoneEXO

cumaayuu
RT @itsnotamyselff: @subtanyarl gausah tatap-tatapan deh, sungkem pas lebaran trs dikasih wejangan doa aja gw nangis parah, padahal pas nga…

BiwiSB
Lagi bagi2 giveaway di wejangan adaaa aja yg bikin ngakak teh:( https://t.co/hoNQWtBntL

sakribandar99
@HardiAhmad @adtaufiq Jadi kangen beliau,, wejangan yg di berikan.... Selalu menyejukan... Semoga di tempat kan di… https://t.co/b1quINblEa

maydiyantir
Si anak baik, selfless, suka ngasih wejangan idup, have a very happy birthday cheol ❤️ https://t.co/wXnbtjipB5

Yayanglina1
@satrianidialm wejangan dr siapa tuh

rusydaafifah1
@Natta_RezaNR wejangan penyemangat menghindari sakit hati tentang rasa "dimiliki dulu dimiliki yg lain"



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020