Pengertian dari wali kelas - KBBI AKATEL 24 April 2019

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 wali kelas [Dik] guru yg diserahi tugas membina murid dl satu kelas
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  wali kelas:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari nama kamu wali kelas
| Aplikasi Text to MD5 untuk nilai namamu wali kelas
| Aplikasi Password Rating Hash dalam bentuk nama Andawali kelas
lisavijriyanti
Waktu smp kelas 7, ga punya temen deket gara2 ga pinter dan langganan dipanggil ortu. Soalnya uts uas nilainya jele… https://t.co/eYrl7H30fM

Restujlnt
ketika bengong pelajaran sejarah dan tbtb dilempar hetset dituduh ngomong "yabuy" sama bendahara kelas dan gw jadi… https://t.co/5bcrFG0QGl

Ammar03162
@budimandjatmiko Nih ibarat anka sd rocky gerung tuh anak bandel.yg di kelas suka petantang-petenteng.. tapi pas di… https://t.co/HeoJuKtZ07

reinamochid
waktu sd sering banget ngelaporin temen yg suka ngintip rok 🤣 since i didn't wear an underpants. dan ni anak bande… https://t.co/JF3gzb04hk

wewww_wewww
Baru masuk grup alumni SMP dan langsung di sambut oleh mantan wali kelas yg dulu dengan pertanyaan " Udah nikah blm… https://t.co/OAGLuIR8tn

dhanyramdhany_
biar guru bp dan wali kelas yg menyelidiki https://t.co/IUAhTBtgNo

INIXMIA5_1415
[WALI KELAS: MRS,SARAH]

minwunggi
@indomymenfess tidur, bolos, bantuin temen sekelas jailin wali kelas, gak ngerjain pr, bawa lembar jawaban yg udh d… https://t.co/rYioKf5FQP

pratiwiniluh91
Persembahan untuk Kelas 9. Wali Kelas https://t.co/h9oDjFT2At lewat @wordpressdotcom

sma110jakarta
Sehubungan akan diadakannya kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa) di SMAN 110 semester genap tahun pelajaran 20… https://t.co/wRffugHAPZ

DealovaKim
RT @Taeholicxx: @indomymenfess Sering bolos pas pelajaran wali kelas, klu pelajarannya ngebosenin pindah kebelakang buat cerita, setiap har…

Taeholicxx
@indomymenfess Sering bolos pas pelajaran wali kelas, klu pelajarannya ngebosenin pindah kebelakang buat cerita, se… https://t.co/Bw65ZIXvW7

aloegurl
trus gua inget kan, perasaan kemaren kertasnya udah gua buang ke tempat sampah. ya gua heran dong, siapa gitu yg ne… https://t.co/MRrS9xkVXy

aloegurl
nah, ada lagi. ini nih bagian yg masih membekas banget di ingatan gua. waktu itu kan gua diminta sama wali kelas gu… https://t.co/Lo5p5v7CWa

sunnyivory_
Ada momen lagi ini pas kenaikan kelas 3, bagi rapor tp yang ambil murid2nya sendiri bukan orang tua, terus wali kel… https://t.co/ArX4R1L2bs



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2019