Pengertian dari wacana langsung - KBBI AKATEL 10 Desember 2018

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 wacana langsung [Ling] kutipan wacana yg sebenarnya dibatasi oleh intonasi atau pungtuasi
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  wacana langsung:
 
van_travel
Setelah jadi perbincangan karena wacana kenaikan harga tiket masuk, makin banyak wisatawan yg penasaran dgn Pulau K… https://t.co/OAv3LHod1G

erik_junaidi
@Biawak_Buas @YCH7168 @cctv_lampumerah @DitjenPajakRI sering baca berita online.. Tp nd pernah tau ad wacana begini… https://t.co/q3eaQhzFFc

fachmi_nasri
@gojoin_go Intinya selagi asap dari pabriknya keluar, akan tetap Semen Padang, padahal musim kemaren langsung wacan… https://t.co/z7Q3mxu854

CH_chotimah
RT @wiriantowidjaya: @CH_chotimah Betul , pak Ahok keluar dari gerindra ndak setuju wacana @Gerindra pemilihan langsung kepala daerah ditia…

JakartaStar
RT @wiriantowidjaya: @CH_chotimah Betul , pak Ahok keluar dari gerindra ndak setuju wacana @Gerindra pemilihan langsung kepala daerah ditia…

wiriantowidjaya
@CH_chotimah Betul , pak Ahok keluar dari gerindra ndak setuju wacana @Gerindra pemilihan langsung kepala daerah di… https://t.co/XoYPimFmUL

dduungssi
@kuayuklin Wkwkwk masi wacana ma~ gatau beneran apa gak. Keluargaku mah gt, bs nih direncanain mlm ini bsk langsung pulkam WKWKWKWKWK

retnowidiarti74
Setelah selesai buku ini dan tahu kalau ini kisah dari sepasang insan bernama Malik & Elsa, jujur langsung bulat te… https://t.co/CUdBKwVZDF

93gerardoega
Ini temen baru kenal pas jaman masih les di Neutron Godean, tiba² langsung akrab aja wkwk.. jangan wacana ya bosss.… https://t.co/GXreilsWkn

nii_sexy
Males banget sm client yg kebanyakan wacana, giliran disuruh DP langsung bisu Siap2 di blokir yah

K0RSAIND0NESIA
Pilpres akan menjadi menarik ketika kedua pasang calon mengangkat isu HAM & Toleransi. Kedua isu tsb langsung menus… https://t.co/GMUlhgisWX

stellarainette2
@huriricane_ barangkali saat itu bukan wacana, tapi pemberitahuan secara tidak langsung, tp gg sekali 😂

nyenyenggg
Kinerja Jeblok minta dimaklum, nah trs ada wacana ga akan digaji langsung kayak cacing kepanasan... 🙄

fadlilana_
@tyardhianis Masih laah, ngajakin tu kalo ketemu langsung, kalo gak ketemu maunya diajakin biar gak wacana wkwk

selvyjessica
@setengahempat YES! Dari dulu kalo yg langsung gas malah jadi 😂 kalo kasus yg digrup sepertinya itu memang wacana



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya.
0 . . . . xxx . . . . . .
Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2018