Pengertian dari ventilasi - KBBI AKATEL 16 Juli 2018

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 ventilasi ven.ti.la.si
[n] (1) pertukaran udara; perputaran udara secara bebas di dl ruangan: rumah yg cukup -- dan cahaya; (2) (lubang) tempat udara dapat keluar masuk secara bebas: antara dinding dan atap terdapat jeruji besi sbg --
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  ventilasi:
 
Audici
@DewanggaMega Parah sih mbak, semalem lagi dan kemarin semacam di'pantau' lewat ventilasi lagi. 😭

maryamkarman
Gak abis fikir, td dpt info dr seseorang katanya tuh manusia yg ga pake tiket masuk lewat ventilasi dong, sehat and… https://t.co/y32b6NLygt

ivanramdhan
@reni_aprilliya lemparin sendal lewat ventilasi aja. biar diem dikit.

mebel_minimalis
Ventilasi masih menjadi unsur utama untuk membuat kamar mandi anda nyaman. Jangan biarkan keadaannya gelap dan lembab. #TrisaktiMebel

mebel_minimalis
Berikan ventilasi dan penerangan yang cukup untuk dapur anda.

dindarangkuti_
Suka bingung, angin kenapa seneng banget masuk ke badan padahal badan ini ga ada ventilasi tapi bisa aja masuknya

butterflyclubb
Samping kamar kiri ada kamar mandi dengan ventilasi besar. Besar banget sampe bikin parno tiap mau ke kamar mandi k… https://t.co/J5kaFdN6iM

FridaAdriani
Itu sisir rambut kenapa ada di ventilasi jendela bagianatas sih? Drtd dicariin juga! /efek limpeuran 😑

TrisaktiMebel
Ventilasi masih menjadi unsur utama untuk membuat kamar mandi anda nyaman. Jangan biarkan keadaannya gelap dan lembab. #TrisaktiMebel

TrisaktiMebel
Berikan ventilasi dan penerangan yang cukup untuk dapur anda.

ss_jinki
+ yang kemudian membuat tingkah pria itu terlihat sangat santai saat melangkah masuk menuju gudang. Hanya ada sedi… https://t.co/rzKgQ8KKaG

Asiifahh
RT @stanjaesix: @askmenfess abang gue teriak dr luar kamar gue 👦dek dek dek deeeeeeek 👧daleeeeeeeem 👦sini keluar liat towil lg ngegym 👧hah…

Lizzarni
Arah Cimareme dari Cimahi ada masjid gaya minimalis. Suka banget, udara dan cahaya nya segar karena banyak ventilasi. Masjid idaman

kangynghyun
@naekkeoyiren Keluarnya lewat ventilasi

keepoldonat
Tadi barusan tadi nggak sampe 5 menit yang lalu aku ke dapur buat minum eh lihat keatas deket ventilasi kok ada yan… https://t.co/JJ5ODdWtgS



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya.
0 . . . . xxx . . . . . .
Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2018