Pengertian dan maksud dari uzur - KBBI AKATEL 01 Oktober 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 uzur [n] halangan (yg menyebabkan orang tidak dapat pergi dsb): kalau tidak ada --  anaknya yg tertualah yg menggantikannya;  (3) a lemah badan (krn tua); sakit-sakitan; berpenyakitan: orang -- itu masih terus dipuja-puja oleh masyarakat krn kesaktiannya;  (4) a (sudah) sangat tua; rusak sekali: asrama itu sudah sangat --;  (5) v mengandung (hamil); (6) v cak haid
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  uzur:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata uzur
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata uzur
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata uzur
S_uzur
RT @sosoAKABAN: AKonly 𝑷𝒍𝒛 𝑹𝑻&𝑳𝒊𝒌𝒆&𝑭𝒐𝒍𝒍𝒐𝒘 引用RTで感想お願いします https://t.co/LNSzSjNmQz

S_uzur
RT @_Nxqh_: 出)オレマク 大領主 エヴァ95銃剣 金コート 服&銃豊富垢 求)エヴァ95銃剣↑ 服&銃神垢 即決)ムラマク エヴァ95覚醒 銃と服強ければ車見ません ⚠️復旧対策済み 先送り❌ 仲介🙆🏻(料金負担しません) DMお願いします #垢交換 #垢トレ…

S_uzur
RT @Raikun_utaite: まって…? エレベーター点検中…? 階段であの階はきつい← え? 14日まで? 足ムッキムキなるで( '-' )

S_uzur
RT @Riumu82074966: もうちょいで3000人なのでお願いします!

zulnine09
Berapa banyak lg agaknya istana akan dibina sebagai rakyat yang miskin & di masa ekonomi kita di dlm keadaan uzur a… https://t.co/sP9JA8nn0R

taakusoo
@S_uzur (°᷄൧°᷅ )けっ

S_uzur
@taakusoo ふいた

PPrahutama
@NindhitaSonia maklum sudah uzur ya nek

taakusoo
@S_uzur なぬ!

S_uzur
RT @Rivati_: Twitterアカウント変えます拡散よろしく!

S_uzur
@taakusoo 同じどすえ、、、

MigaWempy
@goen_hpm Mantan-2 yg dah uzur ... Tp masih kekurangan panggung... Ya gitu deh

InfoRakyatKini
M Daud Kilau kian uzur https://t.co/cSTDomdvVi

ezjaa
motor dah uzur

beautifulnara
Lama tak tengok m daud kilau bergelek di atas pentas.. https://t.co/izBkgYGC75



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020