Pengertian dan maksud dari utak-atik - KBBI AKATEL 01 Oktober 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 utak-atik [v] melakukan pekerjaan perbaikan dng mencoba-coba
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  utak-atik:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata utak-atik
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata utak-atik
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata utak-atik
D4D4NGLH
@zulhendribasri2 @febridiansyah Yang berteriak tertawa gembira yg punya rekening gendut hasil kongkalikong dan mark… https://t.co/iwcnyRcXVy

bembs20
RT @adi_fir: @devaadinata @msaid_didu Mau membangkitkan sejarah lama ini namanya. Tgl 18 agst 1945 sdh final bahwa pancasila itu adalah 5 s…

chillbrouuuuu
@sbyfess aku kok ga perna ya utak atik dp wa..kok kengangguren:(

RamdhaniBrutus
RT @adi_fir: @devaadinata @msaid_didu Mau membangkitkan sejarah lama ini namanya. Tgl 18 agst 1945 sdh final bahwa pancasila itu adalah 5 s…

Boltcrank6
@TofaTofa_id @digeeembokFC Kpk aja gk berani utak atik korupsi di tni, ni polisi lagi. Mslh kecelakaan jatuh sendir… https://t.co/2w9ZzNZhTW

pikachvkaget
akhirnya utak atik widget ☠️😈 https://t.co/k3kFYd2VAf

vviochan
semalam aku utak atik brush dan kuuji coba skrg, gambarnya messy tp coloring nya jd lucu bgt ak suka hwehwehwhew~ https://t.co/UcZLGI4xu4

Crunchyqueen_
@ambisfarmasi @collegemenfess Konsentrasi dari awal sampe akhir dosen ngejelasin,utak atik lg itu struktur di rumah… https://t.co/UZxtwVbZCp

Slash074
RT @reconWaRRioRs: @fnncoid sederhana amat ,, niscaya,, bukan PKI tp kl power lebih semua org mau semi totaliter , totaliter beneran ket…

quantxmleap
@rlthingy kalo aku sih dulu pas ngekos begitu cair langsung dipisah-pisah. buat makan segini, belanja bulanan segin… https://t.co/QwKWr9Ak1S

jejakrekamcom
Utak-atik Harga LPG 3 Kilogram Bersubsidi, Pedagang di Kuin Selatan Ditindak Polisi https://t.co/p0aUsoahYo

adi_fir
@devaadinata @msaid_didu Mau membangkitkan sejarah lama ini namanya. Tgl 18 agst 1945 sdh final bahwa pancasila itu… https://t.co/qx49BtBbZH

reconWaRRioRs
@fnncoid sederhana amat ,, niscaya,, bukan PKI tp kl power lebih semua org mau semi totaliter , totaliter benera… https://t.co/iDEP9kHdyJ

sophicaelum
Ini tuh rasanya kayak dititipin ponakan sama kakak ipar, trus kubawa main ke mall buat potong rambut+beli baju+kuja… https://t.co/jXiCMN0yD8

deletemesenpai
@choioripd @mahkotayeonjun Huhuuu pengennya sih gitu tp nanti aku utak-atik dulu ya



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020