Pengertian dan maksud dari usut - KBBI AKATEL 22 Januari 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 usut [Jk] meng.u.sut v meraba-raba; merabai

[v] meng.u.sut v memeriksa (menyelidiki) perkara (hal dsb) yg belum terang; mencari (meminta) keterangan tt suatu perkara (hal dsb): polisi sedang ~ kejahatan pembunuhan tsb
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  usut:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari nama kamu usut
| Aplikasi Text to MD5 untuk nilai namamu usut
| Aplikasi Password Rating Hash dalam bentuk nama Andausut
manoppobelinda
@helmifelis Mumpung lg brkuasa kali bang..anggap aja nanem jasa hutang budi..besok lusa klw udah lengser siapa tau… https://t.co/x7omq6FK1T

alvin_mks
@mks_cuddle Pantas ke taman terus. Ternyata usut punya usut cuma mau liat2 wowok

me_diar
@KPU_ID Selesai kan dahulu dan usut tuntas kasus Suap yg kmrn. Apa kah ada yg terlihat lagi??? Masa 1 org bisa ambil keputusan ???

ooweeoo_
Mo di usut ada kasus baru ,, jadi terabaikan deh yg lama

enwoou
di Senayan digelar konser COKELAT, ANANG juga GIGI. anehnya si ANANG ngambek gamau tampil di panggung. panitia pada… https://t.co/lditEvBzCx

seneng2terus
@rizkyal410 usut diusut aku dibilang mirip babehku, soalnya babehku kalo.abis ngolah ngolah di dapur umum atau di r… https://t.co/f71PZ8Mv3f

Derri_dayen
RT @hermana_t: Lembaga pengawas keuangan, OJK diduga terlibat persekongkolan jahat kasus Jiwasraya Tdk mungkin muncul kasus Jiwasraya jika…

Andiharisyanto_
@KakekHalal @jokowi @PolhukamRI @mohmahfudmd @Pontifex_es Cc @Kemenag_RI coba di usut permasalahanya ini apa?? Klar… https://t.co/wKEzmiMAsz

cacinganil_
@Dandhy_Laksono @anandabadudu Wah, kalau benar2 di usut penyiksaan polisi terhadap tersangka (yg blm status terdakw… https://t.co/aPogLH99zM

dlhbi
Kalo bengalnya yg ngebunuh terus kabur, ga di hukum? Ga di usut? atau gimana? https://t.co/KhdQ5GNiaD

Dianaokta2710
@merdekadotcom Usut terus, kalau bisa pecat pecatin tuh dewas TVRI #AdaApaDiBalikDewasTVRI #LigaInggrisTetapDiTVRI #SaveTVRI

ferisaragi1
Menkumham sungguh memalukan!!! Jika oknum menteri yg berasal dari partai besar dan pemenag saja tega membohongi rak… https://t.co/ilmZdGGtWb

Muhamma87045415
RT @AsepSuwarno77: 17. Di Riau th 2017 Proyek Perumahan dan Pertanahan di usut Kejati Riau karena ada penyimpangan dlm pembangunannya. Di…

AntoBatam5
@FerdinandHaean2 justru ini...yang kita harapkan kepada bang ferdinan....ingin saya jangan hanya buat tindakan di t… https://t.co/ZRKZPkHIPQ

adimassiti
RT @AngrySipelebegu: MSA (39), putra seorang kiai ternama di Jombang, dilaporkan ke polisi karena diduga telah mencabuli santri yang merupa…



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020