Pengertian dan maksud dari usah - KBBI AKATEL 29 Januari 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 usah [v] (1) perlu: tak --; perkara makanan tidak -- dikatakan lagi;  (2) Mk tidak usah; jangan: sebab itu malam ini juga Abang kembali
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  usah:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari nama kamu usah
| Aplikasi Text to MD5 untuk nilai namamu usah
| Aplikasi Password Rating Hash dalam bentuk nama Andausah
SSetyaki
RT @LordRio82: Kamu ga akan pernah tau bagaimana hasil akhirnya. Entah menyenangkan atau tidak. Sama sama berjudi dengan itu, kenapa kamu…

mindyfirstia
RT @ArditErwandha: hidup akan lebih bahagia kalau kita mengerti “kamu tidak bisa membuat semua orang bahagia” benar adanya, ada yang suka…

ceIestemoon
@zoobuin @sunwog Gak usah curhat lo

4sehat5oppa
@mintachil Yaallah clar akhlak lo clar jelek banget, ga nyangka gundik cap temulawak kek lo tuh idup. Mending ga us… https://t.co/BnUDHtri6z

PapoKiki
RT @CH_chotimah: Usai gunduli Monas Anies terancam dipolisikan hingga diseret ke KPK. Begini masih aja Fahira Idris minta jgn salahkan Anie…

khoyrls
RT @ainunrozi: aku pas diajak ngobrol, nyautnya "hah?" bukannya budeg, ga usah diulangin juga aslinya udah paham kok, udah denger kok tadi…

reyzanurulwie
DUA TIGA TUTUP BOTOL dia udah ada yg punya g usah berharap tolol

eskrimalpokat
RT @BudeSumiyati: Kita bisa saling mencintai tapi tidak usah

GagakNeww2
Cangkeme Ustazd Bencong gak usah di tanggapin @Hilmi28 👈👈 org mulutnya kyk WC yg kluar hy Hoax dan Fitnah,org pelac… https://t.co/1oyyWtjrok

D_aen_K
@terusakuharus @nabilahilmiah_ @assfess Nggak usah di temenin kalo dia goblokin 👿

codkiies
RT @Miyanur11: P E R I N G A T A N !!! bagi para couo kalo misalnya lagi ciuman sama pacarnya , pliss itu tangannya gak usah pake raba2 ba…

Tgar_78
@ohbby__ Gk usah dikejar.kalo mau lari biarin aja lari.tunggu aja pasti ada yg mendekat trus lu tinggal milih. Simp… https://t.co/2OolEiJQgt

Ekocahyono_
RT @KeknyaD: @Rasaa_cokelat Translate: Jadi laki laki itu gausah takut item. Dikasih tulang besar dan kuat, disuruh kerja yang keras. Karen…

Davey_marchel
@bdgfess Tolol kok di bagi" gak trima masalalunya ya gak usah nikah goblog

Imycur_joy
Gak usah senyum2 matanya ilang tu @xXxsuga93 https://t.co/DEare1iPMm



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020