Pengertian dan maksud dari upah - KBBI AKATEL 29 Januari 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 upah [n] (1) uang dsb yg dibayarkan sbg pembalas jasa atau sbg pembayar tenaga yg sudah dikeluarkan untuk mengerjakan sesuatu; gaji; imbalan: para buruh meminta supaya -- nya dinaikkan;  (2) ki hasil sbg akibat (dr suatu perbuatan); risiko
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  upah:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari nama kamu upah
| Aplikasi Text to MD5 untuk nilai namamu upah
| Aplikasi Password Rating Hash dalam bentuk nama Andaupah
mawaddahn_
RT @Haidar_Bagir: Ekpresi guru honerer yg upah sebulannya 267.000 rupiah, dan sepatunya sudah bolong, saat dapat hadiah motor dr patungan…

asiamediaph
Bapak Edoy bekerja sebagai pembuat batu bata, dengan upah yang tidak setiap hari didapat beliau terpaksa berhutang… https://t.co/clzAtjSAOo

meddy_wiratama
RT @Haidar_Bagir: Ekpresi guru honerer yg upah sebulannya 267.000 rupiah, dan sepatunya sudah bolong, saat dapat hadiah motor dr patungan…

0SalmanFaris0
Skrin handphone aku dah macam gampang. Retak sana-sini. Tapi tadi brader ni dah selesaikan masalah aku. Datang send… https://t.co/U8EmaOz8Q1

kurhidayat_
RT @TirtoID: Kebjiakan baru Kemdikbud bertajuk Kampus Merdeka tak lolos dari kritik: dianggap sangat pro pasar bebas dan akhirnya melanggen…

auraaxyz
@anas_mustaqim @aikesisike_ Upah ada dak?

RiyandiPTR
RT @Haidar_Bagir: Ekpresi guru honerer yg upah sebulannya 267.000 rupiah, dan sepatunya sudah bolong, saat dapat hadiah motor dr patungan…

dddwendy
RT @nezsm_: Aku pnya busy + lptop rosak smpai kena upah org buatkan resume. Thanks a lot @jsmn_r. Spe2 yg xde msa nk edit or tak thu nk bua…

rafenditya
@FOODFESS2 Misal setelah jualan sebulan: Terjual 120 pack (@ 2 pcs) Total penjualan 120*6K= 720K Biaya2 tetap: li… https://t.co/J7FVURXqaB

HrzKhld
@abdulqayum_ @nietzrid Aku tak ambik upah.... Mmg harga kedai....

abdulqayum_
@HrzKhld @nietzrid Rm5 tu upah ke?

waluyo76
RT @TirtoID: Kebjiakan baru Kemdikbud bertajuk Kampus Merdeka tak lolos dari kritik: dianggap sangat pro pasar bebas dan akhirnya melanggen…

fentydwinvnt
RT @P3nj3l4j4h_id: Detik detik guru honerer yg sepatu sudah bolong upah sebulan Rp267.000 dapet hadiah motor dr patungan orang tua murid.…

mediocrickey
@whereismyhepine kalo pendekatan pasar, lebih ke membuat skill anak2 magang lebih baik dan mempunyai bargaining pos… https://t.co/fJMjAle5Yq

Sukirman_Kir
RT @ogysugiyono: BPJS Ketenagakerjaan itu penting sekali buat kita2 “para usahawan” yang punya karyawan/pegawai informal atau biasa disebut…



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020