Pengertian dan maksud dari upacara bendera - KBBI AKATEL 09 Agustus 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 upacara bendera upacara resmi secara militer yg dilakukan oleh instansi pemerintah pd setiap tanggal 17 dan pada hari-hari nasional
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  upacara bendera:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata upacara bendera
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata upacara bendera
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata upacara bendera
svnthsdrme
@ustadtengkuzul @jokowi Anjirrr mirip bendera upacara aje lu minta dihormatin,kalo mo dihargain ya coba ngehargain… https://t.co/E4kJcqejjR

naafi_al
@Jobrik2 Ojok sukak merendahkan diri, tetap semangat besok Agustus an upacara bendera 🇮🇩🤭

Dedykusumayuda
Gak tidur2 bgst, mana besok disuruh jadi pengibar bendera pas upacara lagi..

skinnyfabss
kamu jangan begadang inget besok bangun pagi ntar telat ikut upacara bendera

Dul_Kenyut_
@Alterthingy_ Ntar upacara bendera... 😅

_andy_ch
@AkangOnay @satoedoeasatoe Tragis 😅 Nasionalisme memang terasa menurun, mungkin pelaksanaan upacara bendera yg seke… https://t.co/lioZNnDPVi

Alchakim
@rusdysa1 @adeirra @kyai_ambleg Upacara bendera haram kok yah mas ??? 😁😁😁

_andy_ch
@AkangOnay @satoedoeasatoe Gara2 lirik cantik pulak, putus cinta pertama gue 🤣 Sekarang gw bener2 rindu bs upacara… https://t.co/ak45flfIRU

ilybbyin
ayo ayo tidur, besok senin. ga boleh terlambat perginya, nanti telat loh upacara nya, dihukum suruh berdiri tiang bendera, mau? tidurr yaa!!

twgteacup
@inizali pengibar bendera, pembaca uud, dan peserta upacara yg kesurupan

_andy_ch
@satoedoeasatoe Upacara bendera gak bs dibuat virtual 🙈 Diadakan jg mestinya bisa saja selama ketat jaga jarak dll,… https://t.co/u2ncuZRNpn

bighitunited2
bang! "Besok tuh wajib apa ngk sih" Ini udah kek disuruh bawa topi sama dasi buat upacara bendera aja lu pada wkwk

axxioly
@menfesssyg Tinggi, biar bisa dijadiin tiang bendera pas upacara

nupajri
Lekaslah berpejam Sudah hampir tengah malam Jangan egois hanya karena perasaan Sebab esok upacara bendera mesti dilangsungkan.

Salmate_OFC
@A_AlmaJKT48 Wah tidak sabar mengikuti upacara bendera ya Salma? 😛



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020