Pengertian dari untung - KBBI AKATEL 23 Juli 2018

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 untung un.tung
[n] sesuatu (keadaan) yg telah digariskan oleh Tuhan Yang Mahakuasa bagi perjalanan hidup seseorang; nasib: kalau ada -- di badan bolehlah kita bertemu lagi;  (2) a mujur; bahagia: -- lah saat-saat demikian mereka dapat menyelamatkan diri;  (3) n laba yg diperoleh dl berdagang dsb: kita bukan pedagang yg dapat membeli sayur di desa dan menjualnya dng -- besar di kota;  (4) n guna; manfaat; faedah: apa -- nya menakut-nakuti orang
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  untung:
 
jodohnyahanbin
@rlthingy2 Lagi main kartu di teras rumah ada ondel ondel semuanya ngibrit ke dalem rumah ngunci pintu. Ondel ondel… https://t.co/g0PNAONZIW

lisyaibrahim
RT @nrshfkh_: Untung lah ada boyfriend pandai tangkap gambar. Aku ada bestfriend je. Tu pun aku tangkap gambar diorang lawa. Diorang tangka…

halahdioo
Untung ga susah sinyal disana

hyunnjiin
@PLAYMFS Untung gua seangkatan sama doi Tapi lu lucu bgt ke kapel serius

5Y5_one_70
RT @robby_cptdigi: @5Y5_one_70 👍👍👍 sangat" disayangkan sih Untung aja ybs masih memaafkan Pelajaran kedepan tetap hati dan isi pikiran ga…

corleonuno
RT @BNGPY: Adakah yang ketika diingatkan agar tak lupa bahagia, dia merasa sangat beruntung: "Anjing! Untung lu ingetin! Hampir aja gue lup…

suaranyabebek
RT @gorgchim: @askmenfess gua di tempat les mau naro balik kursi eh malah kebawa" sampe nurun tangga sampe di panggil" sama guru gua :( unt…

Prabu83739257
@rahmaniarbaftim @ferrytharob @dede318a @Indraadabi @jokowi @papua_satu Yg bikin mahal bukn pemerintah... Tapi para… https://t.co/efUHscSNDp

mnhyunt
@nxyeoniie astagfirullah untung cantik

rafealius
RT @Kebi___: Untung la bodoh, dapat 7 G pun mak backup lagi, pegi buat report polis sama sama. Kalau aku bodoh macam tu dulu, mak aku bagi…

kykyFL
@DestiaDhita Wkwkwk jaman sma gua gabisa tidur pas mtk, gurunya sarkas bet😂😂😂 Iya skarang mah kita malah belajar g… https://t.co/a6Sgk5Enw2

klokloks
@rlthingy2 Tunjuk lukisan soekarno di tempat jual lukisan pas kelas 1 sd apa 2sd ya di depan sd sambil tuntunan mam… https://t.co/dHNmi4I06u

suhaila_adnan
RT @catallunya96: Kau untung,bila kau hilang walaupun sekejap dah ramai cari kau.Aku bila hilang sekejap,orang tak perasan pun. Krik krik…

robby_cptdigi
@5Y5_one_70 👍👍👍 sangat" disayangkan sih Untung aja ybs masih memaafkan Pelajaran kedepan tetap hati dan isi pikiran gak boleh ikut panas

Arielladnt
YA ALLAH LAPERR, untung ada snack rapat yg belom aku makan😭 https://t.co/cVMaBgRLvI



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya.
0 . . . . xxx . . . . . .
Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2018