Pengertian dan maksud dari umpetan - KBBI AKATEL 01 Oktober 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 umpetan um.pet.an
[n cak] permainan cari-carian; petak umpet
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  umpetan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata umpetan
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata umpetan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata umpetan
urdeebestie
@c_j_rubberducky Hih gak popo fera~ wis konangan yo gara2 aku gak pinter le umpetan 😂

demithbunton
@HayatiRiana113 @ArgentianaA @diahkusumo_ Jiaaahh....sapa yg mau tau, udel kan umpetan. Kalo mbah mbah pakenya d jidat😁

tuttikartika
@Erwinpekok98 Kok umpetan geneo

joseph_hono
@NotesofMila @babegalak1 @gajahpolkadot 😂😂 gajahe umpetan mbak☝️☝️

provokotooor
#SoalRusuh Kenapa sih semua orang tiap nonton film bokep suka umpet-umpetan?

brigittapwe
@jawafess Mbah kung ku paskui umpetan mergo wedi diuber pki, padahal mbah utiku agi nglairke mbokku :" gek mau aku… https://t.co/6fuyeIE10n

JEJYNNGAUL
@ALYSHAaadc @RYUJINnNnNdkn @deZIY0UNG seru bgt main umpetan!!

pututuking
@Banyumasiana @Gyoucancallme Jere malah ceritane mbah putri,jendral yasir gemiyen tau umpetan nang umaeh mbah putri… https://t.co/tOQEReWTpG

ROWOONxSC
@YERIxBSC ntar ya neng jangan sambil umpetan

ROWOONxSC
@BAROMxSC umpet umpetan bang

hyod_dim
@nopalianii @dvnzam @collegemenfess Asale kampusnya small nin, coba klo big mah gaperlu umpetan wkwkwkwk

hereforawhile_
@___aldiii pgn yg kyk main umpet umpetan hehe

Repiiiii_
@Fahrrur_ pacar gue dah 21 tahun masih umpet umpetan, jarang bgt tlfnan takut dia dimarahin wkwk

nonierni
@DewaAdrian66 Ruh iku aku wedi kate umpetan ah.....

Ppucukk
@xxyyllaa Aw kamu petak umpetan sama siapa. Lagi pusing main petak umpet apa ga makin pusing?



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020