Pengertian dari umpat - KBBI AKATEL 21 Juli 2018

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 umpat um.pat
[n] perkataan yg keji (kotor dsb) yg diucapkan krn marah (jengkel dsb); cercaan; makian; sesalan; umpatan: -- dan puji tidak pernah bercerai
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  umpat:
 
chagiyna
@bucinyalucas @aphrogia @tubirfess Inya geng nya jua lo umpat meliati?

a13Lee
@dshendra wkwkwkwk kada betungguan makan tadi padahal handak umpat, tahu dah

nurdiniesafiyya
jangan terkejut orang yang umpat dulu akan jadi lebih baik daripada kau dan kau akan jadi macam dia nau'zubillah

abuzarrr_
@imannhafiy Hahaha jahat do kau umpat pasal dia

abu_shabudin
@razlanrafii @bn_selamanya Betul saya setuju,biasalah cina ni bila terkena batang hidung sendiri mengamuk sakan seo… https://t.co/kTPMmiMzt8

insurii
@taekyourhand aseliiii 😂😂 aku umpat tetawa aja; tapi pinanya handak jaga muha ato apa inya bebaya 'oh iyakah wah be… https://t.co/wv95NDDqHG

crayonhaechan
@budakjaemin gaboleh, bolehnya petak umpat

GFUmjii98
Chan mau ku umpat in juga? https://t.co/2AcEAhGxYa

itsciousss
sedarlah kwan yg kau byk umpat tu lah yg byk tlong kau.

chelledebra
Siapa la umpat ako time makan niiiii

guruh_arifianto
@MbahSepur5 @justiciabelen @jokowi Ahhh gak perlu begitu, kita diskusi ajahhh.. toh kita gak saling umpat dan ribut… https://t.co/D8TS1VeiyH

Biq_93
Bagi aku, kau umpat dia kehidupan dia makin bahagia. Kau? Tu pun tak sedar lagi.

Nafiisah_M
Kada kawa umpat bu retna kepuskes cempaka ai lah nih🙃

p09ls
@rezawarendra Umpat aja, mumpung twitter lagi masih sepi

vousssjung
@kinderliu "Ish!" umpat Krystal kesal sebelum memutuskan sambungan pada ponselnya. Dengan kaki menghentak dia berja… https://t.co/Ci9hHo7LQg



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya.
0 . . . . xxx . . . . . .
Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2018