Pengertian dan maksud dari ulur - KBBI AKATEL 01 Oktober 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 ulur [v] meng.u.lur v (1) melepaskan (tali dsb) supaya memanjang: ~ tali layang-layang;  (2) menjadi panjang; (dapat) memanjang; mulur: setelah direndam karet ini dapat ~;  (3) menjulur; menganjur (lidah dsb): tampak lidahnya ~;  (4) ki terus-menerus (bersikap) memberi; menuruti (kemauan orang dsb): tidaklah betul bahwa pihak republik saja yg ~ dl persetujuan Renville itu;  (5) ki memanjangkan (umur dsb); memperlama; menunda (waktu): ~ hidup; ~ waktu; ~ pembicaraan

[kl n] orang yg dl keadaan setengah bebas spt membunuh mencuri dan tidak memberi ganti rugi lalu menyerahkan dirinya): yg mencuri itu masuk -- kpd yg empunya harta
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  ulur:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata ulur
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata ulur
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata ulur
cumabisasilvana
@mlbbfess silvanna, xb kudu pinter tarik ulur

Dyah_ratnaaaa
@IstiAsti Mana bisaa?? Adanya biasanya emang belum selesai bukan di ulur. Aneh gituuu wkwk

imgraceeee_
@amjadbejad @ngalammenfess tarik ulur sembarangan

evadarkmn
@ahmdmrslinnzr Kasi kepastian dari awal makanya :( jgan tarik ulur huhu

kfidhyap
@Aguswuryadi19 @rezadwii_ Paaann njiiirr tareekk ulur tarekk ulur tweroossss😄

Mufqi_rafif
Yg tetap kuingat hingga hari ini, ditengah dinginnya hutan daerah jawa tengah. Diantara kami yg setengah sadar kare… https://t.co/Gn6MownUzt

sugarscorpions
Di fase takut kecepeten salah takut kelamaan salah, takut tarik ulur tarik ulur terus tebal wkwkwk

ivandwisamudra
maksain manjangin cerita sampe harus 16episode, tarik ulur romancenya cringe, plot twistnya suka maksa https://t.co/6D5snVgCjJ

illicit_y
GAUSAH MAIN TARIK ULUR ANJING. INI HATI BUKAN TARIK TAMBANG

hi_bbanana
RT @roulaarte: Aku udah pengen nulis ini sejak lama, tapi aku tarik ulur karena takut bikin kesalah-pahaman. Tentang media-bts dan army.…

beIatron
idk what happened to me.. 😔 cuman i feel like i like to tarik ulur sama orang 😔 sometimes i like to set boundaries… https://t.co/tvj1AljJrB

_nikenindh
@Jaammalam Ojo tarik ulur ngono kui ya aku udu layangan🙂

misbakhulirfan
Kamu tau bedanya kamu sama semongko? Kalo semongko tarik sisss Kalo kamu tarik ulur. ~dahlah

sahinkavurmacii
Ay ışığını saçar köpekse ulur durur ayın ne suçu var kepeğin huyu suyu budur

Cutanstya
RT @mocarelazt: @bacotanmika harga diri itu gimana kita menjaga diri kita dengan berbagai segala, dan tidak membuat kesalahan apapun kalo b…



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020