Pengertian dan maksud dari ujung - KBBI AKATEL 22 Januari 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 ujung [n] bagian penghabisan dr suatu benda (yg panjang): serangga itu merusakkan -- akar anggrek; berbelok di -- jalan;  (2) bagian barang yg diruncingkan (lancip dsb); puncak: -- hidung; -- jari; -- tombak;  (3) bagian darat yg menjorok (jauh) ke laut; (4) (bagian) akhir (pembicaraan tahun dsb): -- pembicaraan baginda masih thd hal itu jua; gajinya tidak cukup sampai ke -- bulan;  (5) ki maksud dan tujuan (perkataan dsb): saya maklum akan -- perkataannya itu

[n]  -- atap tanaman semak; Baeckea frutescens
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  ujung:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari nama kamu ujung
| Aplikasi Text to MD5 untuk nilai namamu ujung
| Aplikasi Password Rating Hash dalam bentuk nama Andaujung
AbduhSyuhada
Gw sebagai warga betawi tangerang sakit hati ketika kerabat gw di Tj. Priok dihina wilayahnya sarang kriminalitas d… https://t.co/A4a7I5Lyex

squidwardsadd
RT @jangandengerin: Sesayang-sayangnya aku sama kamu. Aku lebih sayang sama diriku sendiri. Aku tidak menemukan “aku” pada dirimu. Tapi ak…

arimbibakti
RT @andihiyat: Obrolan kalo lagi ngumpul - Ngomongin kejadian sama cerita-cerita dulu - Ngomongin orang - Ngomongin rencana-rencana yang u…

AzzimFauzan
RT @andihiyat: Obrolan kalo lagi ngumpul - Ngomongin kejadian sama cerita-cerita dulu - Ngomongin orang - Ngomongin rencana-rencana yang u…

tapicewereceh
Nyokap gua berasal dari keluarga yg cukup terpandang, terpandang bukan karena harta, tapi karena ilmu dan amal kake… https://t.co/fCaAAkiw9L

imkentankk
RT @andihiyat: Obrolan kalo lagi ngumpul - Ngomongin kejadian sama cerita-cerita dulu - Ngomongin orang - Ngomongin rencana-rencana yang u…

artch1medez
RT @andihiyat: Obrolan kalo lagi ngumpul - Ngomongin kejadian sama cerita-cerita dulu - Ngomongin orang - Ngomongin rencana-rencana yang u…

HwasaSweet
RT @andihiyat: Obrolan kalo lagi ngumpul - Ngomongin kejadian sama cerita-cerita dulu - Ngomongin orang - Ngomongin rencana-rencana yang u…

hikaiueo
@heyheera GAPERNAH SEKELAS WEY KITA, GUE KELAS A TROS, KALIAN SEMUA KELAS UJUNG Gue aja yg suka melalangbuana ke kelas lu pada :((((((((

smni__
@sanahinuy Ujung-ujungnya malah ngucapin selamat tinggal

anis120763
RT @Raj4Purwa: Innalillahi...😰 Masalah kek gini ujung-ujungnya masalah kesejahteraan rakyat kan? Cc @jokowi @prabowo @DivHumas_Polri @Kemen…

literarybase
/lt one of us is lying versi inggris 55k aja. Kertas masih bagus cuman ujung atas aja sobek sedikit. Dom depok bisa… https://t.co/9vgMINRiBx

Assa_Vira
RT @jangandengerin: Sesayang-sayangnya aku sama kamu. Aku lebih sayang sama diriku sendiri. Aku tidak menemukan “aku” pada dirimu. Tapi ak…

yellowisflower
sumpah gua tuh ya dari dulu ga bisa yg namanya ngomong langsung, pasti ujung ujung ny nangis. emang fixx lo cengeng bgttt

Risnaliaditya
RT @andihiyat: Obrolan kalo lagi ngumpul - Ngomongin kejadian sama cerita-cerita dulu - Ngomongin orang - Ngomongin rencana-rencana yang u…



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020