Pengertian dari ujung - KBBI AKATEL 16 Juli 2018

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 ujung [n] bagian penghabisan dr suatu benda (yg panjang): serangga itu merusakkan -- akar anggrek; berbelok di -- jalan;  (2) bagian barang yg diruncingkan (lancip dsb); puncak: -- hidung; -- jari; -- tombak;  (3) bagian darat yg menjorok (jauh) ke laut; (4) (bagian) akhir (pembicaraan tahun dsb): -- pembicaraan baginda masih thd hal itu jua; gajinya tidak cukup sampai ke -- bulan;  (5) ki maksud dan tujuan (perkataan dsb): saya maklum akan -- perkataannya itu

[n]  -- atap tanaman semak; Baeckea frutescens
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  ujung:
 
galuhrahmandha_
Kita adalah sepasang pejalan kaki, yang sempat saling bertanya tujuan, hingga akhirnya kita kembali berpisah di ujung perempatan.

agtha_venus
RT @Lidya_JKT48: gak kebayang lari lari terus dari ujung ke ujung nafasnya kuat banget ya #ngalorngidul

SitiTanzila9
RT @anismatta: Perancis tampil di Rusia tanpa gegap-gempita, tapi mainnya relatif stabil, terencana, dan di ujung lebih beruntung..

Bonaayy10
RT @andihiyat: Kalo ada janji kumpul, selalu berusaha untuk jadi orang yang datengnya bukan yang paling pertama Tau-tau semuanya melakukan…

sasalsaso
tidak ngalis dan senatural mungkin. biasa lipstick 1 swipe skrg cuma totol aja 5 kali. trs ratain pake ujung jari.… https://t.co/ZfxUy8MyP4

mukmukhsin
Percuma atuh dibuat group kalau ujung-ujungnya personal chat

vignetia
RT @andihiyat: Kalo ada janji kumpul, selalu berusaha untuk jadi orang yang datengnya bukan yang paling pertama Tau-tau semuanya melakukan…

Anissasinta
@uviejul hahahaha sentuh ujung rambut aja sudah ku lapor polisi sama sewa hotman parez

pkskabsemarang
RT @anismatta: Perancis tampil di Rusia tanpa gegap-gempita, tapi mainnya relatif stabil, terencana, dan di ujung lebih beruntung..

Prisdiyanto
RT @anismatta: Perancis tampil di Rusia tanpa gegap-gempita, tapi mainnya relatif stabil, terencana, dan di ujung lebih beruntung..

Rodo_Pandi
RT @putrategar2709: Tahapan ngilangin ngantuk saat naek motor: 1. Nyanyi-nyanyi 2. Pukul-pukul helm 3. Tepok-tepok pipi 4. Tekan ujung jar…

chrysant_kuning
RT @BPBDJakarta: Pertama, kita bahas "Lempeng Eurasia" meskipun lempeng ini tidak berbatasan langsung dg Indonesia namun bagian ujung selat…

fathiaae
RT @nctconfess: #nctea Lama di gramed sok-sokan milih buku, padahal cuma numpang baca, ujung-ujungnya beli bolpen doang. Begitulah caraku b…

KASPER817
Gue pernah jalan di mall trus di ketawain sama mba2 dia liatin gue dri ujung kaki sampe kepala. Untung gue mau namp… https://t.co/XnN9fdTbWa

Tweet_Dokter
Waktu yg tepat utk memotong / mengikir kuku adl ktika ujung kuku sdh berjarak setengah sampai 1 sentimeter dr ujung bidang kuku.. #kesehatan



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya.
0 . . . . xxx . . . . . .
Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2018