Pengertian dan maksud dari ujar-ujar - KBBI AKATEL 27 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 ujar-ujar [Jk n] nasihat atau kata-kata nenek moyang berupa peribahasa dsb: ingatlah ~ orang tua
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  ujar-ujar:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata ujar-ujar
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata ujar-ujar
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata ujar-ujar
elgxxva
@ujar_Jisung fb hyung

rajpoot_moizz
@hashtagtayyab @_Meenayy @_Meenayy iski ma zindagi ujar du ga

ujar_Jisung
RT @Stray_Kids: Stray Kids(스트레이 키즈) "Back Door" M/V https://t.co/moj9tNijBh #StrayKids #스트레이키즈 #IN生 #INLIFE #BackDoor #백도어 #StrayKidsCome…

ujar_Jisung
RT @Stray_Kids: Stray Kids(스트레이 키즈) "미친 놈" Video MAKING FILM https://t.co/G7W1rnFVqq #StrayKids #스트레이키즈 #IN生 #INLIFE #BackDoor #백도어 #미친놈…

PlPlJENNIE
@pacarliji “I-iya ni maaf tadi gw baper banget kalo kongkow gini” ujar joni Mereka berdua kemudian duduk lagi, be… https://t.co/sIGoxREFe7

asteryzm_
Kina duduk di tepi kasur sambil memakan snack. Gadis itu tengah menikmati waktu bersantai sebelum akhirnya menginga… https://t.co/06Emym78Ay

jeonginchu_
@dobbygwantenk @ujar_Jisung @hyunjinwifeu_ ok beb

irmalusiantiii
@banjarbase ujar spya kd sakit parut

houdelius
ㅤ Begitu sampai di destinasi, Houde segera terduduk dengan tempurung lutut yang menjadi tumpuannya. "Astaga Tuan,… https://t.co/NgfhUHZ7po

Barantan_RI
“Dalam pengamatan di lapangan, tidak ada warga yang membawa komoditas pertanian berpotensi sebagai pembawa hama & p… https://t.co/QDdHMtjQk2

seIawe
Aa gemess *ujar para budak.

AydaPati
“Beb, rada cepet dong genjotannya, udah mau nyampe nih...” ujar Rani. “Huff... iya beb, aku udah sekuat tenaga genj… https://t.co/2tP18YWIZn

NayanRo48020415
@SrBachchan To kya dusro ki beta or beti ko ujar doge aap???

AkharRumput
RT @OmatBack38: "Jika kami berhenti bertani siapa yg akan memberi pasokan bahan pangan,apa semuanya hrs impor?"ujar salah seorang petani Mr…

Localdiscg
"Ya kalau orang ganteng mah bangun tidur ya tetep ganteng aja." Ujar seorang Ibu https://t.co/Y031DM0rmz



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020