Pengertian dari uang pangkal - KBBI AKATEL 23 Juli 2018

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 uang pangkal uang yg harus dibayar dulu ketika mula-mula masuk sekolah dsb: tiap murid membayar -- pangkal Rp5.000
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  uang pangkal:
 
Hubawaifu
@galuhan Um ya luh? Buat uang pangkal?

rezaarizkyd
Jika melihat dari kacamata bisnis, angka 292 sangat cocok untuk mengadakan uang pangkal. Terlebih lagi, tahun ini m… https://t.co/HZhlLD1JlP

aaypaya
@askmenfess Ga begitu soalnya dulu pas masuk uang pangkal seikhlasnya dan agak nyesel juga ngisi segitu wkwk malah… https://t.co/JpEOEq4IjV

pjnkyo
RT @askmenfess: [askmf] kalian yang mandiri ngerasa sedih gaksi jadi ngebebanin keluarga? Aku kok sedih bgt ya karena uang pangkal+semester…

dustiestdust
RT @askmenfess: [askmf] kalian yang mandiri ngerasa sedih gaksi jadi ngebebanin keluarga? Aku kok sedih bgt ya karena uang pangkal+semester…

askmenfess
[askmf] kalian yang mandiri ngerasa sedih gaksi jadi ngebebanin keluarga? Aku kok sedih bgt ya karena uang pangkal+semesterannya yg gede bgt

lokerdavyjones
@obedkresna Nah lha iya mas, enggak segampang itu biar aspirasiny di dengarkan. Daripada repot2 harus bikin kayak g… https://t.co/INKZfFVsl4

Fatinfuroidaa
Sendiri gada yg nemenin mba? Gini ya. Saya bukan mau demo uang pangkal, napa harus rame-rame.

irmaaaew
@rlthingy Uang pangkal nya mahal jalur mandiri, kata emak kalo keterima jalur mandiri + ngerantau berasa kuliah di binus ewkkww

cloudykumx
@rlthingy IYAH MAHAL ANJIR kaya pts karena mahalnya kali soalnya ujian mandiri uang pangkal(?) nya sampe 40 juta lebih

caffeineoreo
@deerhumb uang pangkal, kesanggupan pembayaran uppa gt pokoknya

buciiin
@rlthingy kalo di brawijaya, sama aja kok! soalnya yg bedain cm uang pangkal aja. utk UKT, itu berdasar gaji orang tua dll

sugalrush
@rlthingy Sesuai kebijakan tiap ptn. Kalo kaya ugm mah sama (eh sama kan ya?). Tapi buat ptn lain beda setau aku. Ada uang pangkal juga

CahJuDi
RT @tribunjogja: Besaran Uang Pangkal Tak Mempengaruhi Diterima atau Tidaknya Mahasiswa di UNY https://t.co/8zLJOSmNaE

AldioRahardiyan
RT @tribunjogja: Besaran Uang Pangkal Tak Mempengaruhi Diterima atau Tidaknya Mahasiswa di UNY https://t.co/8zLJOSmNaE



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya.
0 . . . . xxx . . . . . .
Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2018