Pengertian dan maksud dari uang jemputan - KBBI AKATEL 14 Agustus 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 uang jemputan uang yg diberikan oleh pihak perempuan kpd pihak laki-laki sbg permintaan akan dijadikan menantu (di Minangkabau)
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  uang jemputan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata uang jemputan
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata uang jemputan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata uang jemputan
Dimasyouresco
Tadi pagi sambil nunggu bus jemputan, gue ketemu bapak-bapak paruh baya sedang bekerja mengumpulkan barang bekas, r… https://t.co/outtUO451Z

shaviar_
Kadang kepikiran, akutuh gapunya kemampuan mengingat super yg biasa dimiliki mamak-mamak. Yg harus ingat kpn waktun… https://t.co/yKEbSkuhWB

broctopous___
Bener, jalan kaki pulang sekolah sambil ngebolang. Dulu ada jemputan tapi malah milih jalan kaki sama temen-temen,… https://t.co/m8eTUXz8ck

novrimadavid23
RT @yyaudahlaya: @pdgfess Terkadang uang jemputan itu syarat buat mamak yg pihak laki2(paubek tanyo), sebenarnya tergantung mamak pihak lak…

yyaudahlaya
@pdgfess Terkadang uang jemputan itu syarat buat mamak yg pihak laki2(paubek tanyo), sebenarnya tergantung mamak pi… https://t.co/0t0ElyJILG

twaeyong_
@pdgfess hah? bukan dipaksakan sih, kan ada yang namanya kesepakatan. banyak kok yang gapake uang jemputan.

skrrsx
@pdgfess Funfact: urang Pariaman lah ndak peduli bana uang jemputan tu lai. Kadang jumlahnyo jadi ota se.

cxlaa_
@pdgfess Kalau sesuai jo kesepakatan keluarga se, misalnyo uang jemputan tu ditiadakan, bisa ndak yo?

pdgfess
Pdg! Perempuan non pariaman takut dengan laki laki pariaman (uang jemputan) sementara kebanyakan orang tua dipariam… https://t.co/OFspRZcyC3

anakketek6
Kta nunggu jemputan keluarga si (N sama D) hujan turun dikota itu kta semua lg kacau kelaperan kedinginan uang uda… https://t.co/xlt72IjrfD

gyulh00n
@subtanyarl Berak wktu sd bau nya kecium 1 jemputan mana duduknya samping kakel😭 trs kn dlu lg ngetrend yg uang mai… https://t.co/OtKRRERtFk

Aprilia80780678
@Khoiril28408312 di sana memang karyawan aice wajib ikut mess, dak boleh keluar dari mess, di sana ada jemputan nya… https://t.co/OEPZ9ipYZ2

agungza3
@CatatanAli17 @DukeCondet Kalo di Padang harusnya Ibu nya Om Condet dapat uang Jemputan. Itu yg gede. Ucapan terima… https://t.co/LK6i3rp3IJ

VostokMerah
RT @ayenzodearya: Nikah aja ama anak sidi di piaman cowoknya, bayar mayam 100 pun nggak apa2 asal ada uang jemputan 1 M https://t.co/K4olv9…

ayenzodearya
Nikah aja ama anak sidi di piaman cowoknya, bayar mayam 100 pun nggak apa2 asal ada uang jemputan 1 M https://t.co/K4olv97sw2



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020