Pengertian dari tobat - KBBI AKATEL 14 Desember 2018

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 tobat to.bat
[v] sadar dan menyesal akan dosa (perbuatan yg salah atau jahat) dan berniat akan memperbaiki tingkah laku dan perbuatan: sekarang ia sudah -- dr kejahatan yg pernah dilakukan; (2) v kembali kpd agama (jalan kesal bengal betul anak itu!;  (5) v cak jera (tidak akan berbuat lagi): ia sudah -- tidak akan mengisap ganja lagi
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  tobat:
 
puffyjune
@hdftr_ Oalah jadi beli kalender doang ya wkwkkw masa kan ya nyokap gue taunya gue punya album gabanyak cuma 1 atau… https://t.co/oWkFkEYyB2

bach_yar
RT @eryghifar: ya kalo besok pasti kiamat semua orang pada tobat, bukan cuma mutusin pacar. kok goblog amat. https://t.co/ROxYoarUIX

YuliandaAmalia
Banyakin tobat, sapa tau mati besok. Gak ada yg tau umur

inu_ratih
RT @conan_idn: Harusnya anda @GeneralMoeldoko Tobat. Ketika Rakyat apalagi Ibu2 Susah. Bukannya minta Maaaf malah Jengkel. Anda sudah kehil…

iha_ms
RT @ziatuwel: الباب الاول في اداب السلوك للامام الحداد هو تصحيح التوبة ليس تصحيح الهجرة Bab awal perjalanan jiwa kehambaan -sebagaimana di…

mbaH_tugaran
@TPK_RI Ini jenis manusia yg takabur...dn mendhului takdir...siapa yg bs melawan kehendak Allah...tobat leee...ben… https://t.co/0CtHiRcpjU

anebukanteroris
RT @conan_idn: Harusnya anda @GeneralMoeldoko Tobat. Ketika Rakyat apalagi Ibu2 Susah. Bukannya minta Maaaf malah Jengkel. Anda sudah kehil…

Perihbos
@mochibaek04 Ya allah :( baru juga di semangati sudah tobat duluan huhu.

mochibaek04
@Perihbos Ko petrus sih :( aq dah tobat

hanbinfl
brb, mau tobat dulu //

dianpratiwi981
@arielyonatan Tobat o

eryghifar
ya kalo besok pasti kiamat semua orang pada tobat, bukan cuma mutusin pacar. kok goblog amat. https://t.co/ROxYoarUIX

G_RahardjoIgun
@_Nurikhsan Wkwkw tobat lagi boy,sholat

tempeampela
@ddongbyullie Sabar sisteur sabar.. Udah tabiat mah susah kalau dia gak mau sadar sendiri dan berubah menjadi lebih… https://t.co/DzrkeE08hh

ardinia_zahidah
RT @ustadtengkuzul: Ahmadiyah Dukung Sono, Syiah Dukung Sono, Aliran Aliran Sesat Dukung Sono, Anak Anak Pentolan PKI Dukung Sono, Koruptor…



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya.
0 . . . . xxx . . . . . .
Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2018