Pengertian dan maksud dari tobat - KBBI AKATEL 17 Juli 2019

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 tobat to.bat
[v] sadar dan menyesal akan dosa (perbuatan yg salah atau jahat) dan berniat akan memperbaiki tingkah laku dan perbuatan: sekarang ia sudah -- dr kejahatan yg pernah dilakukan; (2) v kembali kpd agama (jalan kesal bengal betul anak itu!;  (5) v cak jera (tidak akan berbuat lagi): ia sudah -- tidak akan mengisap ganja lagi
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  tobat:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari nama kamu tobat
| Aplikasi Text to MD5 untuk nilai namamu tobat
| Aplikasi Password Rating Hash dalam bentuk nama Andatobat
viaimuth1
@AnjaniAulia_ @shaniaeriaa Nya aku mau solat tobat maafin aku nya :'(

opangvrss
@itukantongsampa @Bijiganja wkwkwk tai sky net. tobat bego udah tua

maafakuterkejut
@FANBASESYG Makanya jangan follow bokep. Coba follow akun hijrah, buka twitter langsung pengen tobat.

arminbell
@fideliscious @KatolikG sepertinya penitensinya tiga kali aku percaya dan tiga ribu kali doa tobat. eh?

bonchaebe
Aq mau tobat jadi mafeeya acc. hikd 😭

tropongsenayan
Sudah Tobat, Setnov Dipulangkan Lagi ke Sukamiskin https://t.co/6ODqEk8V1E #news #teropongsenayan #sahabaTS #connectsindonesia #digitsurvey

hnsohee
@MentalShin91 @Bora95_ Kan udah tobat hahahaha

thomaskurnia_
@putriranati_ Apakah saatnya tobat?

wroojinier
@woozjn @kjaehwnie Tobat

boledrawun
RT @boledrawun: @askfess Apa yg kau tanam itu yg kau tuai.. Ga sekarang tapi nanti nder kalo Alloh sudah berkehendak.. Be careful and toba…

boledrawun
@askfess Apa yg kau tanam itu yg kau tuai.. Ga sekarang tapi nanti nder kalo Alloh sudah berkehendak.. Be careful and tobat 😇

dewrnd
@rezabrln Tobatt tobat

Um_shitpost
@yusrilargyaa Klo gw tobat ga rame dong

Ldong86
RT @sjxhyuk: @Ldong86 happy our day! Hahaha nih goyangan maut! Cepet tobat biar kaga ngasih gua link bokep mulu #happyeunhaeday https://t.c…

nursaerah77
Orang nak besan pun ayah yang tak mau. I tobat dah ikut pi mana mana.



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2019