Pengertian dan maksud dari tertimpa - KBBI AKATEL 17 Oktober 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 tertimpa ter.tim.pa
[v] (1) kejatuhan sesuatu yg berat; tertindih atau menderita sesuatu yg menyusahkan: banyak orang ~ musibah di desa itu;  (2) terkena: berwarna keemasan bila ~ sinar matahari;  (3) terpukul dsb; dicuri (dirampok dsb)
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  tertimpa:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata tertimpa
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata tertimpa
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata tertimpa
Tepikata
Sahabat yang sebenarnya tak akan menjauh ataupun menghilang ketika sahabatnya tertimpa masalah!

YenniRachman_74
RT @Cint4N: @YenniRachman_74 @B_dzoel @1ni_embun__ @alaakeifak @OjOL_Figther @YulieReborn @richi_risma @ydp0404 @ah_apalah @Resty442_ @Yom_…

YenniRachman_74
@Cint4N @B_dzoel @1ni_embun__ @alaakeifak @OjOL_Figther @YulieReborn @richi_risma @ydp0404 @ah_apalah @Resty442_… https://t.co/36OAg321yE

Cint4N
@YenniRachman_74 @B_dzoel @1ni_embun__ @alaakeifak @OjOL_Figther @YulieReborn @richi_risma @ydp0404 @ah_apalah… https://t.co/FTFNS6RzZl

Tu1ipC
Barangsiapa yg ingin ditolong Allah saat tertimpa malapetaka dan kesempitan, maka perbanyaklah berdoa disaat lapang… https://t.co/Q7920TCd4L

arviyanael
Tapi yg garelate dr homcha menurut gua org2 negara korsel kurang percaya adanya Tuhan, jd kl tertimpa nasib baik at… https://t.co/uBX29E2JWO

bahiedimple
@gplanetmfs yups bener banget, ibaratnya kayak udah jatuh tertimpa tangga wkwk udah ngehate itu hal yg ga baik, tra… https://t.co/MIA9Ili7d1

HujanBintang_3
Barangsiapa yg ingin ditolong Allah saat tertimpa malapetaka dan kesempitan, maka perbanyaklah berdoa disaat lapang… https://t.co/AyRzHgMXPI

DNsyah3
@jawapos sudah jatuh tertimpa batang

kumparan
Satu orang tewas dan tujuh lainnya alami luka-luka dalam kecelakaan di Tol Cipularang. #kumparanNEWS https://t.co/swtyEDYaDw

alatreproduksi
Aku teh blackmetal tapi masak ya mau nangis. Tapi kalo tertimpa musibah masalah sepelik ini biasanya orang-orang pa… https://t.co/7jacGb5B3W

MitraDwiP
Bertemu dengan manusia serakah dan egois, apa lagi senang memandang rendah orang lain dan selalu berbuat semau nya… https://t.co/98HhvUY0CZ

prime_verdana
RT @kumparan: Satu orang tewas dan tujuh lainnya alami luka-luka dalam kecelakaan di Tol Cipularang. #kumparanNEWS https://t.co/sxlAnQTUzJ

kumparan
Satu orang tewas dan tujuh lainnya alami luka-luka dalam kecelakaan di Tol Cipularang. #kumparanNEWS https://t.co/sxlAnQTUzJ

percayaNgl
Ayub 4:5-6 (TB) tetapi sekarang, dirimu yang tertimpa, dan engkau kesal, dirimu terkena, dan engkau terkejut. 6 Buk… https://t.co/d92gLmTqqz



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021