Pengertian dari termakan - KBBI AKATEL 17 Februari 2019

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 termakan ter.ma.kan
[v] (1) sudah dimakan: padinya habis -- tikus;  (2) dapat dimakan: nasi sebanyak itu tidak mungkin -- habis olehnya; (3) tidak sengaja dimakan: kue bagiannya -- temannya; (4) ki dirusakkan; dihabiskan: rumahnya juga -- api; (5) ki dipengaruhi: kita jangan sampai -- oleh berita-berita bohong; (6) ki terserap; masuk: nasihat itu -- di akalnya; pelajaran itu tidak -- olehnya;  (7) ki dikenai dsb: dia tidak -- senjata
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  termakan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari nama kamu termakan
| Aplikasi Text to MD5 untuk nilai namamu termakan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam bentuk nama Andatermakan
Kristia24937099
@budimandjatmiko Anda termakan usia, dulu kritis, sekarang penjilat.

Suwanto1977_
RT @AlissaWahid: Ya Allah ini apa deh. Semoga twips tidak termakan hoax yang begini-begini ya. Harus kita kembalikan akal sehat kolektif ki…

Afham___79
RT @999Malaysia: Jabatan Perikanan Sabah telah menjumpai seekor jerung paus yang telah hanyut ke pantai dan mati kelaparan di Tanjung Aru M…

nurazmi
RT @zeynal871: @Nasionalis_ bakal haji yg undi PH terasa menyesal tak sudah termakan fitnah.

turtleluu
RT @glrhn: #GenerasiOptimis itu belajar dari sejarah agar kegagalan masa lalu tak terulang. Tak gampang termakan hasutan bahwa kita ga bisa…

veraagustian_
RT @DPP_PPP: Ketum PPP Gus @MRomahurmuziy Ingatkan Kader Jangan Termakan Black Campaign #PPP10Sempurna https://t.co/pN4I2EA4aY

prajurit_ppp
RT @DPP_PPP: Ketum PPP Gus @MRomahurmuziy Ingatkan Kader Jangan Termakan Black Campaign #PPP10Sempurna https://t.co/pN4I2EA4aY

khaliq_ghazali
RT @syfiqmusa: Nasib baik time tu aku tengah main PUBG ada member dengar datang pickup aku. Sumpah psycho pakcik ni nak masuk rumah punya p…

Charicedanielle
Jenis org nak sebar aib org lain, cakap betapa buruknya seseorang itu, tanpa sedar dia sendiri pun buat Kan dah termakan ludah sendiri

guntur_696
RT @AlissaWahid: Ya Allah ini apa deh. Semoga twips tidak termakan hoax yang begini-begini ya. Harus kita kembalikan akal sehat kolektif ki…

dwytono
RT @KoRnHurry: "... ORANG ITU LEBIH MEMILIH MERENDAHKAN DIRINYA SENDIRI & MENURUTI HAWA NAFSU DUNIANYA MAKA ORANG ITU IBARAT ANJING" Dia…

_Tnhan
@kumparan @RamliRizal hanya org awam yg percaya sama jokowi! kasihan mereka termakan kebohongannya😢

Haloe_Kampoeng
RT @AlissaWahid: Ya Allah ini apa deh. Semoga twips tidak termakan hoax yang begini-begini ya. Harus kita kembalikan akal sehat kolektif ki…

Jalbil_Masholih
RT @AlissaWahid: Ya Allah ini apa deh. Semoga twips tidak termakan hoax yang begini-begini ya. Harus kita kembalikan akal sehat kolektif ki…

ASTRIDAchan
@atinaanz Karena kita suka termakan berita hoaks. Aku suka memfitnah dan berburuk sangka



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2019