Pengertian dan maksud dari terkurung - KBBI AKATEL 21 Oktober 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 terkurung ter.ku.rung
[v] tertutup dl ruang (rumah dsb); terpenjara; terkepung: harimau itu ~ dl kerangkeng; markas pemberontak itu sudah ~ oleh pasukan keamanan
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  terkurung:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata terkurung
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata terkurung
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata terkurung
BT0B_6SJ
RT @clcyoojiin: Papi @BT0B_6SJ kok seru banget main sama mereka 🥺 Mau ikut maiiinnn, jinnie masih terkurung di drama mnet! 😥 https://t.co/t…

LTawar
Berakhir ku dipintu besi,lamunan ku terkurung sepi.

SilmiSeina
@niatchucangtip Dari Sri Paus sih harusnya. Terus bukan pindah langsung ke Iaros/keluarga kekaisaran gitu, tapi di… https://t.co/JQVEJ8JCeI

MohdBasld
RT @Tok_Tek: Kalau pergi berkelah janganlah nyalakan unggun api sebelah pokok. Nanti terbakar pokok & akan menyebabkan pokok tu rebah macam…

GhattiK
@jek___ Tad rikues lagu seekor kera terkurung terpenjara dalam goa dong

cttankecilhelin
Dan pada akhirnya berbalik dengan apa yng sudah aku susun. Sekarang ini Keadaan tidak dapat membuatku menangis seku… https://t.co/RJreeAcBAq

depermatasr
Alias; gue pengen liburan ya Allah. Udah 1 tahun 3 bulan terkurung di Benda Baru, Pamulang Barat, Tangerang Selatan.

dibdnial
what a bad news that I can't get the vaccine due to my allergies fuck man sampai bila aku nak terkurung sial

snaaworld
au baru masih terkurung di draft

monochrote
RT @rubbybtch: || TAEKOOK AU ——𝕾𝖑𝖆𝖛𝖊 ;Dunia mengetahui bahwa Jeon Jungkook telah mati tapi faktanya dia terkurung dan terantai se…

dnotbelonghere
@pikachyue lohhh😂😂😂 agaknya dua tahun terkurung di rumah cukup mengubah kita ya mbak

Hala_Madrid1899
@rain__kissed @kss16495 @iamurxtacy_ @tikotapicokin @maccxelen Nah benar, tiap orang beda kondisi sesuai lingkungan… https://t.co/h2HyFBEAqQ

smilingbigwin
dipelihara raja di istana. Namun, dia tidak bahagia dan jatuh sakit karena terkurung dalam kandang. Raja kecewa ka… https://t.co/5lURZYngiH

ShopeeID
@sheenapascha Orang santun memanglah santun, Hatinya bebas walau terkurung. Pantun bukan sembarang pantun, Pantun semoga kamu beruntung✨^VL

tinyyinn_uu
@chweesanie comelkan yuyu 🙈 yin pon rindu nak unboxing 😂 bosan dah kat rumah terkurung 😂



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021