Pengertian dari terbuka - KBBI AKATEL 12 Desember 2018

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 terbuka ter.bu.ka
[v] (1) tidak sengaja dibuka; tidak tertutup; tersingkap: matanya -- lebar krn keheranan; (2) tidak terbatas pd orang tertentu saja; tidak dirahasiakan: rapat --
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  terbuka:
 
joni_panther73
RT @budimandjatmiko: Survey Cambridge Analytica 2016: kategori psikometrik pemilih PAN pd pileg 2014 sama spt ciri pemilih partai2 pro @jok…

mscendani
RT @picoez: Surat Terbuka Untuk Negeri by Ndembik Yo Ben Gitar : @LordRio82 @navare_ Voc : @picoez Suting : @SoledDida Lighting : @eMbah…

KhatutS
RT @picoez: Surat Terbuka Untuk Negeri by Ndembik Yo Ben Gitar : @LordRio82 @navare_ Voc : @picoez Suting : @SoledDida Lighting : @eMbah…

ainurridho10_
RT @AntonLambada: @howtodressvvell @rasarab Bak terbuka dan bak tertutup https://t.co/87rYhLi6iL

myaneke
RT @nikolasupraba: Maksa orang mengenakan pakaian tertutup itu berbahaya, karena sikap itulah yang menjadi embrio victim blaming terhadap k…

toniheru
RT @picoez: Surat Terbuka Untuk Negeri by Ndembik Yo Ben Gitar : @LordRio82 @navare_ Voc : @picoez Suting : @SoledDida Lighting : @eMbah…

whygeeeeee
RT @aliralira: Dia jd lebih terbuka krn ((mungkin)) ngeliat kita berdua GENUINE ga pengen apa2 ga itung2an, baik mah baik aja. Kita pun di…

dewetari
Padahal u satu2nya cowok alias cowok pertama kali yg gue curhatin ke tante gue. Sebab gue gapernah terbuka soal cowok ke keluarga.

SoledDida
RT @picoez: Surat Terbuka Untuk Negeri by Ndembik Yo Ben Gitar : @LordRio82 @navare_ Voc : @picoez Suting : @SoledDida Lighting : @eMbah…

saktia_art
Kata Shania, dia itu bisa malu/malu-maluin tergantung situasi dan sama siapa. Nah kalo sama Saktia? Kayanya Shania… https://t.co/t5lfuE6vmv

SalfianNawawi
"PELAMPUNG keselamatan" bagi pemimpin PKR Sarawak yang secara terbuka "menentang" DSAI adalah UMNO 2.0, eh, maksud saya PPBM.. 😎

sangproklamator
Ya ampun, lagi-lagi politisi yang kena OTT KPK kok ya dari sono lagi. Memang satu per satu tabir itu terbuka.. Apa… https://t.co/uT8UQT64ev

RasyidabidinM
RT @TiaraShinta_: Kelompok yg merasa mewakili mayoritas itu saya tidak suka. Dan yg minoritas harus sabar dan lebih terbuka dan jernih ber…

L_Soraya3
RT @picoez: Surat Terbuka Untuk Negeri by Ndembik Yo Ben Gitar : @LordRio82 @navare_ Voc : @picoez Suting : @SoledDida Lighting : @eMbah…

delatyne
@AManCalledMas halo,artikel yang aku kasi kemaren udah dibaca sampai habis?hehe,kalo belum jangan lupa. itung" namb… https://t.co/gDxGKLZ1yp



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya.
0 . . . . xxx . . . . . .
Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2018