Pengertian dan maksud dari tembok - KBBI AKATEL 27 Oktober 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 tembok tem.bok
[n] (1) dinding dr bata adonan semen: di -- bergantungan lukisan-lukisan modern me.nem.bok v membatik dng melekatkan lilin pd bagian kain yg akan dibiarkan putih

[v]  me.nem.bok v menyejukkan air panas dng jalan mengacaunya sampai dingin: ia ~ air kopi itu krn hendak diminumnya
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  tembok:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata tembok
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata tembok
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata tembok
onnyfariz
RT @icankun: Di deket rumah w dulu pas ada domar baru buka, ada tulisannya di tembok "parkir gratis." Wa ke sana ada mang parkir minta duit…

Irgsyhs
@hxxnie_bb Untung nyamuknya cuma digosrokin ke tembok 😭 https://t.co/yHllGxW3gC

nurlshahiera
omg teringat semalam i update status ws abt shopeepay and ramai gila misunderstood sampai yg dah tk tegur bertahun… https://t.co/pIE3FaeIPo

plustrafik
PLUS Malaysia Berhad sedang melaksanakan kerja-kerja menaiktaraf tembok penghadang konkrit di antara Senai Utara ke… https://t.co/iCd5pQM9kc

ishidanaomi_
-- "Kalau kamu jujur saat aku belum punya pacar waktu kamu mau lulus, kita tidak akan seperti ini ceritanya." Alvin… https://t.co/JlmKcwbiSD

OmJakpus
Apa mau dikata ... Dasar MUKA TEMBOK , Kerja Tak punya PREATAAI tetap saja merasa HEBAT

jhnsnbby
Terus nih ya Gen, sumpah lo gapernah dijedotin ke tembok ya? Lo kalo nakal jangan gini dong, lo parah banget soalny… https://t.co/6X8jVf6kPu

enl_slsxk
tembok https://t.co/yA6Jj67GOp

afdzq_
tinimbang ngejur awak mending antem anteman karo tembok sing bakoh

foxylinus
gue jadi idol kpop kayaknya pada geleng geleng kepala. "Idol A terdeteksi sudaj gila, berbicara dengan kursi dan me… https://t.co/o6EIUQTEn3

KosmetikDinda1
@geloraco Iya Bener sih Ktk di Hotel di Bali Aq Berenang jam 6 pagi Tiba2 dimarahi OB, gak Boleh Berenang jam 6 pag… https://t.co/IlL1PzqJ6o

bangsat__t
ketiga deket tembok https://t.co/r82qdKQgg4

peqnutb00ta
jadi kapan hari om mergokin musang dtg ke halaman belakang rumahku. mana kaburnya manjat tembok. nah semalem dtg la… https://t.co/f2oS2ZPi6c

DenBeisBeis1
@SangGuru2471 @DiantyYasmin3 @KakekHalal Klo lurus terus yah awas nabrak tembok yaw 🤣🤣🤣 awas juga nyempung sungai

wuyolokal
Emang normal kok, yang gak normal ntu kalo kamu sahabatan sama tembok https://t.co/FgENRIvgpK



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021