Pengertian dan maksud dari tanah - KBBI AKATEL 24 Oktober 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 tanah ta.nah
[n] (1) permukaan bumi atau lapisan bumi yg di atas sekali: hujan membasahi --;  (2) keadaan bumi di suatu tempat: -- nya gersang
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  tanah:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata tanah
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata tanah
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata tanah
Tumbrasss
RT @Dorraemon_: @detikcom Gila, kita geser tanah orang jadi milik kita sedikit aja itu dosanya luar biasa berlapis lapis tanah akan ditimpa…

Irhasrkh
@Man_Nyaman @SeputarTetangga Apa jangan² elu juga tipe org yg bgtu d kost? Tipe segala sesuatu minjem tanpa mikir t… https://t.co/BjlZKr7QS9

Tumbrasss
RT @detikcom: Rizal (51) tidak bisa menahan kegeramannya. Tanah seluas 2 hektare di Bintaro kini dikuasai pengembang. Padahal, keluarganya…

IkaJatnika
RT @Excel_Dee: Saya sering mendapat alasan yang kedengarannya rasional dari mereka yang "kecanduan" pupuk sintesis. "Tidak semua tanah bis…

jaewithyun
Ya Allah kenapa cowok au gue selalu berakhir di tanah😭 hati gue kayak di remuk remuk

SalwaAtika8
RT @BiLLRaY2019: Jokowi perintahkan setop Ekspor CPO..! Nikel sudah setop tidak boleh ekspor, sudah ada smelter...CPO ada pabrik biodiesel…

luvyuuumwh
RT @radenrauf: Manusia kadang emang bisa lupa kalau dia diciptakan dari tanah. Semoga kita tetap bisa merendah.

Lesir19
@PutraWadapi Mati gak diterima tanah

akungaaisi
@Kejeffreyan w penasaran ending nya spaa yng di tanah

Nr__Adriana
RT @zhafvlog: #repost @astrogempak Perginya lagenda tanah air, seorang pengarah dan banyak melahirkan karya seni agung. Semoga allahyarham…

MustofaMd
RT @JansenManoppo: @vivide_ @sherinasinna Halah, sok tau lu. Gue di Sulut. Di sini, penculikan anjing sama kucing adalah hal yang biasa ter…

lail_red
Banyak, banyak banget obrolan kami semalaman. Sekalipun hampir seminggu 3 kali di tanah rantau pun aku telfon ibu d… https://t.co/JJkZNl1QLw

elaniasidmeir
RT @refaawm: • Jadilah lelaki yang berusaha untuk menundukkan pandangan, agar wanita yang bertemu denganmu akan cemburu pada tanah • Jadi…

itsday6official
RT @refaawm: • Jadilah lelaki yang berusaha untuk menundukkan pandangan, agar wanita yang bertemu denganmu akan cemburu pada tanah • Jadi…

utitante
@bonngbudi Selamat pagi Oom. Di sini masih repet-repet, blm terang tanah. Kok sdh bangun



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021