Pengertian dan maksud dari solusi - KBBI AKATEL 25 Oktober 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 solusi so.lu.si
[n] penyelesaian; pemecahan (masalah dsb); jalan keluar: -- persoalan pembangunan desa akan segera diseminarkan
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  solusi:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata solusi
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata solusi
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata solusi
LNoorainy
RT @MCAOps: Segera menyusul dan mengikuti langkah Sukmawati dengan menjadi murtad ini adalah solusi terbaik bagi para penganut #Islamphobia…

eskopimanjiw
@lunarmagics @zefess solusi yg pas 👍

baper_shop
Retweet: Solusi browser blackberry error unable to connect to the internet>> https://t.co/wk8ks0GtvT https://t.co/gSDgWTtXMG

aeraram
@bojoneniall Wkwk solusi paling baik ya dill

DargonoG
Green energi solusi kebutuhan energi masa depan https://t.co/oZGFdDS4pX

BankBCA
BCA senantiasa berinovasi menyiapkan berbagai inisiatif dan solusi untuk mendukung pemulihan ekonomi yang berkelanj… https://t.co/y0GYpgWyBo

chickenjune25
@Rahmaindaeyo Klo butuh buat cerita, dm aja wlopun aku gak bisa kasih solusi plg setidaknya aku dengerin

dwidardo
Mungkin solusi buat MU biar gak jadi badut lagi cuma satu, ganti Ole dengan SAF. Kalo sampe #comeback-nya CR dan S… https://t.co/9dGFkAu8vu

kesittt
RT @rasyogya: Siang ini saya pas mampir di Desa Gumiwang, Purwanegara, Banjarnegara. Di Kampung Nila. Pengelolanya, Pak Udiono minta tolong…

Dyara24358378
@chill1ngoutz3n @schfess Udah kek nggak ada solusi nya

mosmos43
RT @Budi30059535: @ENS53311139 @daffa2323 Sepanjang saya hidup di negeri ini, baru kali ini melihat seorang Menteri yang kapasitasnya jelas…

Kapteng3
Hidup di dunia nyata, tapi mencari solusi 'fatamorgana' yang terus diulang, dan berharap hasil yang berbeda dalam sebuah 'insanity'.

elmirayudithiap
@PengenBerakdeh @aendhps19 @Gedibal_Sandal @juichirokuka @mwv_mystic ngapain nyari solusi orgnya aja udh meninggal mbaaa hihi

RiriFebria3
RT @hsnsaputro: @andikprayogo3 @desperadroo Tenang aja gak usah takut..bergaullah dgn covidiot..mereka cenderung menenangkan & banyak solus…

riosutriyono
Tab explore IG gua isinya Coffee Shop kebanyakan. Jadi solusi juga biar gak kebingungan klo keluar mau ke mana. 😁👍🏻 https://t.co/ArYRYXH2TP



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021