Pengertian dan maksud dari sinis - KBBI AKATEL 26 Oktober 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 sinis si.nis
[a] (1) bersifat mengejek atau memandang rendah: ia tersenyum -- melihat orang itu; (2) tidak melihat suatu kebaikan apa pun dan meragukan sifat baik yg ada pd sesuatu: dia sangat -- melihat perkembangan politik dewasa ini
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  sinis:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata sinis
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata sinis
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata sinis
duoddr
@bertanyarl Ya gitu lah tetangga . Aku juga gitu tetangga² pada mandang aku sinis ya karna aku jrg keluar . Dikiran… https://t.co/qXLRSQQs55

Baldaranza
RT @SardegnaG: un gigante di Mont'e Prama esposto a San Pietroburgo per la mostra "#Sardegna Isola megalitica" #cultura https://t.co/TRDBh…

fluffiyshi
ㅤ ㅤ Camelia pun mendengus kesal, dengan tatapan tajam yang dilemparkan pada sang tamu. "Nyuruh-nyuruh aja lo kek… https://t.co/Gy8MpJ9EgC

iskierkacest
im stealing sinis pico/bf/gf dynamic for razor/bennett/fischl for my hcs bc goddamn razors tits deserve to be appreciated

olfat361_
RT @na_dirs: Sinis, pesimis, ceriwis, apalagi bengis...itu bukan hanya tanda-tanda manusia yg kehilangan jati dirinya tapi juga ciri-ciri m…

indahadrr
RT @Secretreasure1: @tubirfess Kenapa ya makin kesini cewe cewe makin sinis ke cowo, padahal kadang konteksnya juga masih kurang jelas. Eh…

NURQAYYIMAH122
RT @PNForMelaka: *RUMAH AGAM DI LONDON* 1. Ramai yang ketawa sinis bila Anwar Ibrahim mengistiharkan yang harta peribadinya hanyalah berjum…

yasayapusing
@chenleejeno tau gak sih nsnsnns ampe adek gue sinis ke gua karna dia kira si chenle ma jaemin beneran kayak patner kerja nsnsjsns cape 😭👍

nannnnaaaaaaaa
@bertanyarl hooh sama wkwkwk, kyk ibaratnya kan "upss" trs bilang nya ups nya pake nada sinis yg ngejek gitu, kesel… https://t.co/WXHuCtLviJ

Ayud807Ayu
Temen kalau bilang kamu sombong artinya dia kangen, pengen akrab lagi sama kamu, kangen ketawa bareng kamu. Gak perlu di-sinis-in.

alwaysxxalone
RT @hxxxx96: ikhtiar tu dah betul dik, tapi cara kau tu org gila tepi jalan pon boleh ketawa sinis

CaptxDumb
RT @Secretreasure1: @tubirfess Kenapa ya makin kesini cewe cewe makin sinis ke cowo, padahal kadang konteksnya juga masih kurang jelas. Eh…

ridhoman03
Udah terlalu sinis buat hidup, pengen gebukin anak narsis, kek anjing soalnya 👊🏻🤓

viewsqx
@sinis_ster ☹️

iqbladee
Tatapanya sinis bgt tuh oramg. Pasti pens MU



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021