Pengertian dan maksud dari semaksimalnya - KBBI AKATEL 16 Oktober 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 semaksimalnya se.mak.si.mal.nya
[adv] semaksimal mungkin
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  semaksimalnya:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata semaksimalnya
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata semaksimalnya
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata semaksimalnya
h48ilihsan
@shintaa48 @Jazzy_Silvaa gapapa kak, semaksimalnya aja wkwk azizi beneran kangen kak shinta tuh wkwk

_Tiyanka
Bagaimana saya bisa menatap wajah orang tua. Saya hanya memberikan kegagalan. Harap² orang tua sudah melakukan hal… https://t.co/IhqDVhAE5e

farid_wajdi70
Semoga tak cuma sekadarnya saja, tapi semaksimalnya 😆🤭 https://t.co/O0lnMTEA6z

hwappymehh
maaf saya sudah berusaha semaksimalnya mungkin🙏 https://t.co/ONT82I5UOg https://t.co/pNY9gYgBHz

susyuuuu
@collegemfs Mepet tapi jawaban bagus, atau ya yg terbaik yg bisa diberikan lah.. jangan ngasal juga gitu. Ada waktu… https://t.co/xT4eNpdfHq

JustKyah
Sisi gelap dunia peratletan ya begini. Emang beberapa daerah masih menomorsatukan pembangunan, atlet masuk list kes… https://t.co/hsr2ueTyZV

bobalvrs
RT @bobalvrs: Buat para harapan keluarga, berjuang semaksimalnya ya, berhasil atau tidaknya serahkan aja kepada-Nya.

mimelinda
Dengan perjalanan hidup yang seperti itu. Bukan karna Orangtuaku tidak peduli, tapi justru karena mereka sudah sang… https://t.co/Ed4uX3UYtK

aydaseptian
Yaudh, semua udh di ikhtiarkan semaksimalnya. Anggap aja ini jwbn dri semua doa2 yg udh di langitkan. Ngga apa2 klo… https://t.co/QDaPpLESns

naleezzhc
dulu saya selalu berusaha semaksimalnya untk menyeimbangkan keadaan.gak enakan & mengalah jdi jwbn,krn males ngadep… https://t.co/xPhvfcgI60

ikanbuntal_enha
RT @enhypen_fess: ✱ TAMED-DASHED MV udah jadi trending #2 di Indonesia. semangat yaa engene! walaupun naiknya pelan-pelan, tapi asal konsis…

ourprincehoon
RT @enhypen_fess: ✱ TAMED-DASHED MV udah jadi trending #2 di Indonesia. semangat yaa engene! walaupun naiknya pelan-pelan, tapi asal konsis…

heavensclovd
RT @enhypen_fess: ✱ TAMED-DASHED MV udah jadi trending #2 di Indonesia. semangat yaa engene! walaupun naiknya pelan-pelan, tapi asal konsis…

_nununanaa
RT @enhypen_fess: ✱ TAMED-DASHED MV udah jadi trending #2 di Indonesia. semangat yaa engene! walaupun naiknya pelan-pelan, tapi asal konsis…

ezshoonie
RT @enhypen_fess: ✱ TAMED-DASHED MV udah jadi trending #2 di Indonesia. semangat yaa engene! walaupun naiknya pelan-pelan, tapi asal konsis…



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021