Pengertian dari sebut - KBBI AKATEL 17 Desember 2018

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 sebut se.but
[v] me.nye.but v (1) memberi nama (kpd); menyatakan nama sesuatu; menamakan: orang -- batu yg mengapung dng nama batu timbul;  (2) mengucapkan nama (benda dsb); memanggil nama: orang yg sakit itu disuruhnya -- nama Tuhan;  (3) melisankan (kata dsb); mengucapkan; melafalkan: mereka disuruh -- kata-kata yg tertulis itu satu per satu;  (4) memperkatakan (menceritakan dsb); mengatakan: supaya aman
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  sebut:
 
ariefhdyts
:. Jokowi Sebut Elektabillitasnya Turun Terpengaruh Harga Komoditas https://t.co/3ayxz1Dnz4 #01JokowiMenangā€¦ https://t.co/D8bWuqdpMy

amnestyindo
[BREAKING] "Berbagai pelanggaran HAM harus mengedepankan prinsip ketegasan dan proporsionalitas," sebut Rizky.

JackAbdKarim_
Alasan Amien Rais Sebut Pemerintahan Jokowi Rezim Pekok https://t.co/AUFIqDlIKM

syhmnaa
RT @WillMyra: DANNOK, THAILAND šŸ‡¹šŸ‡­ Asal sebut jalan-jalan dekat DANNOK otak kau fikir bukan-bukan. Dannok syurga makanan & ada macam-macam bā€¦

saputrangga182
Jokowi Sebut Elektabillitasnya Turun Terpengaruh Harga Komoditas https://t.co/RdDIbDqwro #01JokowiMenangā€¦ https://t.co/2d7fvc1kEb

Widayatiningsi1
RT @angelmaximilan: https://t.co/LVvB9EFiAb Sudah saatnya Rakyat Indonesia Bersatu untuk Memenangkan #01 @jokowi Pada Pilpres 2019 Pengasuā€¦

ziyadh1945
RT @peni_me: nah kan. yg teriakĀ² anti poligami tp menikmati pornografi. itu yg kalian sebut perjuangin keadilan buat perempuan? MATAMU !!!

kompascom
Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut bahwa sudah seharusnya humas menjadi fungsi utama Polri. https://t.co/BfbN168Igj

pengembarasiang
#SatuJempolNetizen Ibukota Jawa Timur yakni Surabaya atau yang biasa kita sebut dengan kota pahlawan kembali menorā€¦ https://t.co/zQoH1TzNbs

INDONESIAN_LFC
@merseybois_ Salah sebut šŸ˜€

oktori89SEMM
RT @faizalassegaf: Sebaliknya klu argo ojek online mahal ntar dituding memberatkn penumpang. Solusinya jangan pilih Capres yg suka ngelantuā€¦

fatinbtalias
@catallunya96 Belum sampai tahap bapak aku sebut "kau ni sampai bila nk hidup bujang? umur dah nak masuk 30-an. Cepā€¦ https://t.co/Bb3Q7gudNg

ivanssasmita
RT @faizalassegaf: Sebaliknya klu argo ojek online mahal ntar dituding memberatkn penumpang. Solusinya jangan pilih Capres yg suka ngelantuā€¦

deayuningrum
RT @viaimuth1: @LKRaras @andori Lah saya di sebut ga punya etika gara gara nyapa temen -_- https://t.co/GcjdP0UGrf

suryabangsacom
Kocak! Sebut Demi Kepentingan Rakyat @SBYudhoyono Minta Atribut Partai Demokrat Diturunkan, Rakyat Kerajaan Cikeas?ā€¦ https://t.co/46JMCeqifM



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya.
0 . . . . xxx . . . . . .
Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2018