Pengertian dan maksud dari sapu - KBBI AKATEL 23 Oktober 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 sapu sa.pu
[n] (1) alat rumah tangga dibuat dr ijuk (lidi dsb) yg diikat menjadi berkas sampah dsb: -- ijuk; -- lida; (2) penghapus; apa saja yg dipakai untuk menghapus (membersihkan menyeka dsb): -- cat; -- bersih menendang langsung setiap bola yg datang ke daerahnya (dl permainan sepak bola): barisan belakang tim itu selalu melakukan -- bersih serangan lawan

[n]  sa.pu-sa.pu n -- ringin permainan anak-anak (dng mengunjurkan kaki disapu-sapu dng jari)
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  sapu:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata sapu
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata sapu
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata sapu
hidayahchaa
RT @xansxxxx: harini bangun tidur bibir toink toink aja & tak kering, sbb semalam before tidur sapu lipbalm dulu dekat bibir sbg lipmask 🥰…

zanamahdi
RT @myskinbazar: 2. Letak moisturiser tu pada 13 titik kat muka ✨ Dahi: 3 dots ✨ Pipi Kanan: 3 dots ✨ Pipi Kiri: 3 dots ✨ Dagu: 2 dots ✨ H…

lovinglyouu
aku pengen bersih bersih, rep aja sesuka nya kalo ga mau ke sapu 🙏🏻

mauvepctals
RT @xansxxxx: harini bangun tidur bibir toink toink aja & tak kering, sbb semalam before tidur sapu lipbalm dulu dekat bibir sbg lipmask 🥰…

jaedetime
@trejolopelope jgn sapu akuu

xansxxxx
harini bangun tidur bibir toink toink aja & tak kering, sbb semalam before tidur sapu lipbalm dulu dekat bibir sbg… https://t.co/gBsb00yL88

panggilakucipaa
Perkara sapu halaman dapat sayur gratis

stioru
Nih yang bener butuh tukang sapu 400 juta apa 218 juta sih. Gapapa tapi gaji yang mana aja oke, tolong dong… https://t.co/KpoEyNnWsb

Rizal010102
@mohmahfudmd Jd 14% tukang sapu juga terlibat dong

teeaya_
RT @bertanyarl: Tanyarl maw donk jd tukang sapu ratu 🙏🏻 https://t.co/BE6PdT2Vtq

nnaviyyy
RT @bertanyarl: Tanyarl maw donk jd tukang sapu ratu 🙏🏻 https://t.co/BE6PdT2Vtq

dikrri
RT @bertanyarl: Tanyarl maw donk jd tukang sapu ratu 🙏🏻 https://t.co/BE6PdT2Vtq

MarioRayner
RT @saifulnizam769: Kes rogol pun boleh sapu bawah karpet, setakat lawak rogol? Kecik punya hal pun nak kecoh². This has to change! Now. P…

mrmnzr
RT @saifulnizam769: Kes rogol pun boleh sapu bawah karpet, setakat lawak rogol? Kecik punya hal pun nak kecoh². This has to change! Now. P…

_Harddd
RT @bertanyarl: Tanyarl maw donk jd tukang sapu ratu 🙏🏻 https://t.co/BE6PdT2Vtq



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021