Pengertian dan maksud dari samsak - KBBI AKATEL 21 Oktober 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 samsak sam.sak
[n cak] karung berisi pasir (sbg pelindung thd tembakan)
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  samsak:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata samsak
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata samsak
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata samsak
Hakun44tataM
Akhir akhir ini viral konten tiktok yang dibuat oleh pemuda asal Binjai @.peripernandes, konten tersebut berisi seo… https://t.co/MTba6D1sdp

y__foo
@jjaejaepeach Kak ann makasih loh aku jadi ada samsak emosi. Seharian kesel capek trs baca jawaban bina kek kek lep… https://t.co/Vwjmp2Ujff

bucintelur
@pisscesz Kakucho, haitani bersaudara, mochizuki, shion madarame dadi samsak wkwk

jayjaffrey
samsak mana samsak🥊🥊

twenty21first
@raicaaaaaaa Ada yg rela dijadiin samsak nya gak ca? Wkwkwkwkwkwkwkwk jangan bilang si itu lg, aseli gua ngakak mulu taiii wkwkwkwkwkwkkw

cigsaftersholat
@breakfastwithxx sabi nih di jadiin samsak

el_zaret
kayanya emang gua harus punya samsak dirumah :)

kuntil_m4nak
@justjeee__ Bah , bisa²nya abah jadiin aku samsak tinju. Bingung ah mo ngomong ke abah gmna . Tapi ttep jengkel dan… https://t.co/yc61TiQygW

Certelikian
dirumah jadi samsak, keluar dicariin gara2 dirumah ngga ada samsak ....

Pengabdi_Samsak
@JuudaimeH Udh ahh mau fokus gedein bokong, biar km tambah cinta sm aku😉

JuudaimeH
@Pengabdi_Samsak Wkwkw yaallah

Pengabdi_Samsak
@JuudaimeH Karena bukan aku yang cinta kamu, tapi GUE -Jihan

yythinker
@CHTAEHYEOK EMANG GUE SAMSAK????? T__T

_AgielMr
@Pengabdi_Samsak aduh bener banget ini! 😞

malikal_mulk
@KediriFess Aman no gedangmu om😂 tiwas dadi samsak wong iki @rstuprstiyo



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021