Pengertian dan maksud dari sadapan - KBBI AKATEL 17 Oktober 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 sadapan sa.dap.an
[n] (1) hasil menyadap; (2) pohon kelapa dsb yg disadap; (3) tempat untuk menampung air nira dsb hasil menyadap
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  sadapan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata sadapan
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata sadapan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata sadapan
Kuldeep67009239
@telugufilmnagar @KeerthyOfficial Aapka sadapan hi aapko oro se alag pahchan banata h very nice ji

Mr_Khepo
@semanisLambeku8 @MitaWullur Yup bener Aman dr sadapan atau highjack. Tidak dpt di duplikasi. Atau ditampilkan di… https://t.co/0rOsH6brME

soumeshbanerjee
@SheThePeople @Chopsyturvey @TripathiiPankaj Inke yahi honesty aur sadapan inke acting mai reflect hoti hai,reason… https://t.co/MMKjNUwrqU

VishwanathKali1
@rachna_44 Hi Good Morning.. hai roop me itna sadapan to Kitna sundar hoga Mann...💞🌹

lilbitahappysky
@convomf kopi asin panjang sendal kaos ga sadapan gado humor nyanyi puti - nugget

excelsnt
@perfectcancel Alhamdulillah udah sih, gua kaga Di telponin lagi juga. sama mungkin kayak nya sadapan nya udah lepa… https://t.co/k4yFxrb2TY

skeptisyit
Jangankan sosmed WA AJAAAA SALING SADAP SADAPAN tapi ga masalah soalnya emang dari awal gaada privasi sama dia bene… https://t.co/0LVUWOaMVA

ParibasaKolot
Kudu mampu tungkul kanu jukut, ulah tanggah ka sadapan, sing awas kana tincakan

rumuspitagoras
Yg suka sadap sadapan menurut gw kampungan https://t.co/bnS1lpPjFP

fitri_amyus
@Riyantidwi10 Hasil sadapan trakhir, iqbal tau kok sanusi orang kpercayaan paphar

hawa87085166
@SeputarTetangga Repot banget sadap sadapan. Kalo suami ibu di goda ya udah bu kasih aja. Sayang duit 5 juta mah gw… https://t.co/vnThfz2VKv

applpied
@NiaUnoo semangatt, have a nice daay! jangan lupa sadapan yaaa!!

jjunietyuns
abis sadapan emi :/

Moucx1
@KW0RAN jangan lupa sadapan val,have a nice day!

DonJuan0621
Niro telur Niro=air sadapan pohon kelapa Ada yg udah nyobain? https://t.co/j1CdmKKVRp



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021