Pengertian dari sabar - KBBI AKATEL 25 September 2018

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 sabar sa.bar
[a] (1) tahan menghadapi cobaan (tidak lekas marah tidak lekas patah hati); tabah: ia menerima nasibnya dng --; hidup ini dihadapinya dng --;  (2) tenang; tidak tergesa-gesa; tidak terburu nafsu: segala usahanya dijalankannya dng --
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  sabar:
 
alrightytantrum
RT @di_malam_hari: @tubirfess Lampu merah, nge-klakson❌ Lampu merah, sabar ✅

IhsanJamil
RT @izatiazraa: Sabar jela ujian harini

zuyshf
Andaikan sabar bisa mengecilkan poripori di wajah, malam ini pasti aku jadi cantik :)

wwindawahyu
RT @FunJunkies: Lagi nonton TV ada wawancara ayahnya alm Haringga. Katanya sampai sekarang belum ada pihak Persija atau Persib yang menghub…

ketotbear
@homophilic_ Sabar sis...i pon ada test esok..math gak..sobs..ni japgi pon ada😢

biskuttawr
RT @nakbebel: Kalau hari ni sedih, sabar. Mungkin hari esok kau akan gembira.

iffat_tasnim
@tinan_t6 Sabar... mgkin dy tgah ada kerja... nty reply la tu...

RHendratmoko
RT @eae18: Kita boleh membela PADI tapi jangan kalap. Pun kita boleh tak suka dengan JOKMIN tapi tetap kedepankan etika. Kalau toh Jokowers…

fthahmhzan_
RT @Abeyrius_: Kiutnyer bekas, tak sabar nak kawin. https://t.co/zBHzcw7BZ7

yogadamar53
@xrenna_ Sing sabar we di kandani penekan yo ngono kui dadine

ha3kal
RT @pinotski: "Makin ngga sabar pengen cepet kelar, makin lama pula untuk terlatih & terajar" ~ dosen gue, tentang pentingnya sebuah proses.

urqueenzzz
@netijenkocak sabar sabar ku menanti keajaiban ot12😇

auniromaiziii
RT @topislamictwit: Kuatkan aku, ya Allah. Ingatkan aku betapa manisnya sabar.

maisarahh24
RT @HatiSayaComel: Dalam hidup ni kena belajar dua benda iaitu sabar dan redha. Sabar dengan semua benda yang terjadi dan redha apa yang da…

KyraSeobie
RT @Abeyrius_: Kiutnyer bekas, tak sabar nak kawin. https://t.co/zBHzcw7BZ7



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya.
0 . . . . xxx . . . . . .
Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2018