Pengertian dari rungutan - KBBI AKATEL 17 Februari 2019

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 rungutan ru.ngut.an
[n] perihal merungut
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  rungutan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari nama kamu rungutan
| Aplikasi Text to MD5 untuk nilai namamu rungutan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam bentuk nama Andarungutan
Syazw4nii1
di saat engkau mengeluh dengan rezeki yang Allah limpahkan , ada insan lain yang dilanda kepayahan hidup namun teta… https://t.co/HaUrBlXJVt

dyyahnordin
"u cuti hari apa kenapa hari2 ada. Berapa u cuti seminggu" pastu dia kata sebulan 2 kali cuti & dia cakap tanpa run… https://t.co/pf6amIofO8

IkhlasBERNAS
RT @BernasOfficial: https://t.co/VhHOiLc5jn @myDOA_HQ menegaskan tiada kuasa menentukan harga benih padi yang disaluti racun seperti rungut…

tengku_kayu
RT @Jaa_ingg: Kawan-kawan bangsawan yang hisap rokok mahal tenang betul musim ni, tiada rungutan barang putus huhu.

AbdZaim77
RT @BernasOfficial: https://t.co/VhHOiLc5jn @myDOA_HQ menegaskan tiada kuasa menentukan harga benih padi yang disaluti racun seperti rungut…

Jaa_ingg
Kawan-kawan bangsawan yang hisap rokok mahal tenang betul musim ni, tiada rungutan barang putus huhu.

BernasOfficial
https://t.co/VhHOiLc5jn @myDOA_HQ menegaskan tiada kuasa menentukan harga benih padi yang disaluti racun seperti ru… https://t.co/gdi3TCEI6r

LianaAthira
@aimiabdrahman itu yg membuat saya marah, sy doakan semua manusia bersyukur dengan apa yang dikurniakan. itu sahaja rungutan saya hari ini

khairulovespiza
mulakan pagi dengan senyuman bukan rungutan!🌻🙆🏻‍♂️

afrnabtrsy
@husnanrdn Maseh cuna, bukan senang orang nak hargai bebelan dan rungutan aku😂😂🤧🤧❤️❤️

rebelariff
@00000q7 @Khairykj Tp zaman BN elaun dorang xkene potong bang, patutnye dia x payah nak dengar rungutan pun klu dia x potong subsidi tu

Yusri81181
RT @Ayahanda_MD: Saya setuju Prof dan amat marah dgn sikap pemimpin tertinggi PH yg memandang sinis rungutan rakyat dgn penipuan ijazah ter…

00000q7
@Khairykj sekurangnya dia ada teloq dgr rungutan pak cik tu dpn2. zaman BN, menteri sombong nk mampus.

SazzyRoslan
Ni bkn kes bitter ka apa ka okay ! Ini hanyalah rungutan geli dan menyampah tgk individu mcm tu . 2020 tahun dpn ja… https://t.co/RO8prhRgC4

elzumayyir
Sedar tak sedar, rungutan kita atau sindiran kita di laman² media sosial kita memberi aura negatif pada org lain, i… https://t.co/LnlyApV57o



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2019