Pengertian dan maksud dari pola kalimat - KBBI AKATEL 24 Oktober 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 pola kalimat [Ling] (1) konsep sintaktis yg mencakupi konstruksi interogatif
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  pola kalimat:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata pola kalimat
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata pola kalimat
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata pola kalimat
rinprn7
@bertanyarl Ttg laporan praktikum. Biasanya buku dan referensi yg dipakai dr tahun ketahuan itu itu aja. Aku yang c… https://t.co/zV1UFp3mEa

_00alifah_
@convomf Oot, tapi ni org SMS terus pake nomor beda beda tapi pola kalimat sama https://t.co/9OY7gj7wsE

nyunyuni
Nggak cocok emang kalo dikasih ‘semangat’ dalam kalimat negatif.. Alih-alih mengkritik dengan membandingkan untuk… https://t.co/lR5If06xK1

chococremeee
@Hana_restu20 @AREAJULID iyaa kak benar, dan kalo dirasa emg udh obese seharusnya memang harus memulai hidup sehat… https://t.co/f0hGxyKbUD

Wen6914
Kenapa ya klo ada berita buruk yg melibatkan LGBTQ+ selalu disangkutpautin ke kiamat? Sedangkan klo org yg dianggap… https://t.co/D6jHqVWndB

overtheenker
ya gue tau gue salah, pola kalimat gue kasar. gue sadar itu karna gue uda cape laper masih suruh nunggu. malem2 gue… https://t.co/XAeqiy8JDc

YourLoveSenan
2. Setelah menyebutkan pola kalimat, boleh saya minta untuk membuat contoh kalimat langsung dan kalimat tidak langs… https://t.co/RJjfNsfYLE

YourLoveSenan
1. Dalam pelajaran Bahasa Indonesia, tidak jauh dari bentuk pola kalimat. Saya minta untuk menyebutkan 8 pola kalim… https://t.co/1aagQc89IP

turnitin_here
@collegemenfess Kalo parafrase pake web kemungkinan besar ngefek kok nder, tapi biasanya pola kalimat jadi ga berat… https://t.co/uzeBSewDmM

kakigodzilla
kita marah dia ngamuk, tapi dia marah kita harus pujuk. pertanyaan : jenis pola kalimat majemuk apakah kalimat diatas?

icedamericanio
@collegemenfess ubah kalimat aktif ke pasif adalah jalan ninjaku, mainin pola kalimat, sama cari sinonim.

bakalcalonmayat
Menurut gw kalimat itu ga sepenuhnya benar dan ga sepenuhnya salah. Benarnya yaitu kita harus punya pola pikir yang… https://t.co/9hOb5JEu80

saverioanarghya
@Febrianashamee1 @SisiwittFrida @TongaNixon__ @EKristaufik @Hantoro2011 @jokowi Saya trbiasa brdiskusi dgn pola run… https://t.co/gdenerpfy5

diaryhaganigi
Amaze lagi gue ama orang ini.. wkwk “Apa yg bisa gue bantu buat lewatin rasa takut”. se-considerate dan se-thoughtf… https://t.co/w03mMQ0Wfo

noldy_v
RT @prasetymd: @BadmintonTalk Sepakat sama dua kalimat terakhir, yang bilang "kasihan" perbaiki deh lagi pola pikirnya, ini ajang olahraga…



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021