Pengertian dan maksud dari petis - KBBI AKATEL 27 Oktober 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 petis pe.tis
[n] makanan yg dibuat dr udang segar yg ditumbuk halus berwarna hitam dan berbau tajam
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  petis:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata petis
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata petis
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata petis
anisnaziera
pegi la jauh mana pun rojak petis dgn abc tanjung tetap di hati💖

anisnaziera
setelah berapa lama x blk muar, haritu singgah tanjung mas, aku bedal 2 bekas rojak petis 😹 pastu dgn abc lagi fuhhh 🤣

dimasalaluuu
Krupuk petis galurung https://t.co/iJe6cRz3ti

arunadette
Jadi pengen mendoan sama sambel petis kan. -_-

SeptianditaN
mi ayam, nasi gila, bebek purnama, sate, soto, ricis, bakso sum2, pecel, nasi babat, es dawet, es blewah, es jeruk,… https://t.co/o51CWfyIt4

afi_petis
@SolApeFinance when touch this price. you're de real mvp Dev 👏 https://t.co/sLTNsMuGKZ

Jarr_20
Jenis-jenis sambal di Indonesia, yaitu andaliman, bajak, balado, terasi, bongkot, dabu-dabu, colo-colo, durian/temp… https://t.co/Ifl5D0lXwH

LatinVerb4Parts
fugiō fugere fūgī fugitum / to flee, run away, cf. fugitive (en) 逃亡者 / 逃げる / Facta fugis, facienda petis. (Ovidius)

Jarr_20
Some Indonesia traditional sambal: andaliman, bajak, balado, terasi/belacan, bongkot, dabu-dabu, colo-colo, durian/… https://t.co/7a07HWzIWe

hwzie
@scoupszz ???? emang petis udang kayak gini??

scoupszz
@hwzie kayak petis udang

Abang_Faey
@SuzyPujiBae Kasih tahu jadi tahu petis, klo ga tahu gw kasih tahu.

novanhermawan11
@purwoputraa @tahuu_petis @local_odd_lady Dah dah pacaran aja dah bertiga sana

purwoputraa
@tahuu_petis @local_odd_lady @novanhermawan11 tauuu parah banget si udh tau gres cakep

edwardc249
@Jenwindaay @kthbyyy @blacxswcn @indomyfess Di kotaku ada yg jual pisang gorengnya pake tepung panir (yg biasa buat… https://t.co/xnrluamj4K



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021