Pengertian dan maksud dari pertanyaan retoris - KBBI AKATEL 23 Oktober 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 pertanyaan retoris per.ta.nya.an retoris
[Ling] pertanyaan yg tidak memerlukan jawaban; ~ taklangsung Ling pertanyaan yg dikutip dl wacana tidak langsung
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  pertanyaan retoris:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata pertanyaan retoris
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata pertanyaan retoris
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata pertanyaan retoris
myfinalea
pertanyaan retoris nder… masa mau bedah kodok

pqrstey
Oh iya baru nyadar. Itu kan pertanyaan retoris, kenapa ku jawab?? 😭😭😭

neavisz
@jiforeric pertanyaan lu retoris

08suntory
@pizzaformasa suka aja nanya pertanyaan retoris =)

agaragarjellyy
@eugenecangtip @wonkajin @radimvander @user2104_ @tubirfess pertanyaan retoris, lol

FembriAnggara
Kyo ngno kok yo ra dong kui pertanyaan retoris ora perlu ono jawaban dan pertanyaan balek "kenopo" Dan "ngopo" Dibo… https://t.co/3nY7BQhM35

loeymasterpiece
pertanyaan retoris 🙏

jeademoon
... mencoba membaca gerak-gerik di hadapannya dalam diam. Bisa-bisanya bersikap sesantai itu, tidakkah pemuda ini… https://t.co/Bkt6T4L3oF

ayasites
@peursona pertanyaan km retoris bgt!! udah jelas aku kangen km lah, km ilang sedetik aja aku udah kangen

steelmagnolya
@skfess @Stray_Kids Pertanyaan retoris

heheitsnotme_
@M4iki1 bang noi pernah denger pertanyaan retoris egk? MAU. MAU PAKE BANGET. bangun pagi disambut bang noi ITU MIMPI INDAH ♡♡ yuk outdoor??

cowchoby
@pockiybell pertanyaan retoris 🤣

atirasm
Sebenernya itu pertanyaan retoris sih krn emg kenyataannya mayoritas negara bakal berenti menggunakan batu bara sbg… https://t.co/xjpFlxDGqS

ppopponyonyo
Entah ini pertanyaan retoris atau emang butuh dijawab, tapi emang aku ada di poin merasa bahwa semua org ada kalany… https://t.co/yuSfcpIOtf

saymyname33x
pertanyaan retoris inimah alias kgn sampe mimpi" https://t.co/YuwE4SgZQL



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021