Pengertian dan maksud dari pertanda - KBBI AKATEL 27 Oktober 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 pertanda per.tan.da
[kl n] pelebaya; algojo: -- itu pun dipanggil menghadap dan disuruhnya membunuh prajurit itu

[n] gelagat; alamat: turunnya burung ke tanah merupakan -- akan hujan

[n] (1) tanda; alamat: kokok ayam adalah ~ hari menjelang pagi;  (2) pemberian pd saat bertunangan
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  pertanda:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata pertanda
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata pertanda
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata pertanda
oh_myharu6
@IkuzoLetzGo Itu tweet flop banget tapi ajaibnya masuk tv 😭😭🤣🤣 pertanda brian cocok jadi host rumpi 🤣🤣🤣

taehungurl
@yyedamielee aq pengen rengginang, apakah ini pertanda klo ploud mau debut???🤔

hourly_myoongi
@chxxmon Gue udh pake, tp belom ada pertanda nakkk BAGAIMANA ENIHHHHH SAYA MEMANG DITAKDIRKAN JADI JODOH TAEHYUNG KALI YA

SemutIr11278023
@KompasTV Pertanda apa ini?

doncorleone_78
@esyens Pertanda negara sedang dalam keadaan darurat

ikmalllm
Wifi wes 4 bulan gak dibayar, tapi internet panggah banter, apakah ini pertanda?😱

nadomollajinjja
yawlohh gue mules apa ini pertanda keinginan ku terkabul ...

mouffintiwa
apa ini pertanda kisahku seperti alur au? 🤔

Randitamaaa
Ryzen sudah melihatkan pertanda bahwa dia akan pindah dari BTR. Evos lagi si kayanya, dia bener² butuh microboy. BT… https://t.co/nVDigRZRLR

dhonsterr
Hujan makin deras pertanda langit excited. Instead of fireworks..... waterworks? (is this too fantasy-ous?)

rndrswnt
RT @hokinow: @detikcom waduhh...kok gt sih mikirnya pak basri...negara buat kereta cpt bkn hrs balik modal pak, tp itu adalah sebuah legacy…

lovelyablee
@xxtyrin Pertanda lo sebentar lagi dapet undangan nikahan

MissCGaunt
RT @GateOfEscapade: Melihat kedatangan manusia yang mengusik ketenangannya, Ogre tersebut murka dan mengeluarkan suara geraman keras, perta…

Pitzacityxx
Udah engga ada matahari pertanda??

hokinow
@detikcom waduhh...kok gt sih mikirnya pak basri...negara buat kereta cpt bkn hrs balik modal pak, tp itu adalah se… https://t.co/H9gE8YZTdd



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021