Pengertian dan maksud dari perhitungan - KBBI AKATEL 27 Oktober 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 perhitungan per.hi.tung.an
[n] (1) perbuatan (hal dsb) memperhitungkan; (2) pendapatan (hasil) memperhitungkan; (3) keterangan dan perincian mengenai keluar masuk uang (laba rugi dsb); (4) pertimbangan mengenai sesuatu; perkiraan; penyelesaian: kita harus membuat ~ agar dia tahu bahwa kita tidak takut
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  perhitungan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata perhitungan
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata perhitungan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata perhitungan
irwan293
Kalo kerja perhitungan gak kebayang dah stressnya kayak gimana. Bukannya munafik, tapi manusia kan beda-beda. Ada y… https://t.co/90EAixyHVp

raandazc
RT @vkookssky: pengen nangis 😭 tadi di lab tuh lupa bgt ngga nulis data.. terus nanti bagian perhitungan di laprak gimana ya 😭

yowwwwnannnn
RT @H_Bakkaniy: Apa yang disebutkan sidi @hamka_yazid ni betul.Tak ada sebab untuk kita melompat merentan serupa kera kena belacan. Ia na…

yaraaddisonn
@AstrophiIIes yailah lu perhitungan amat c

chovoogyu
RT @vkookssky: pengen nangis 😭 tadi di lab tuh lupa bgt ngga nulis data.. terus nanti bagian perhitungan di laprak gimana ya 😭

sayrullfytry___
@bopsqi @navi_b0bo @Ketekdajal @tarorasamatcha Ga semua perhitungan untung itu sm ngab metodenya. Krn ada yg dagang… https://t.co/CYUGs2GF36

queenamatcha
@krdramafess sel miskin nih lucu banget kalo perhitungan uang https://t.co/P0snxBmrov

Verysweet_1230
RT @vkookssky: pengen nangis 😭 tadi di lab tuh lupa bgt ngga nulis data.. terus nanti bagian perhitungan di laprak gimana ya 😭

dickyrevolution
@kal_khun @susipudjiastuti Baca baik2..kimia farma itu distributornya, sedangkan importir ga cuma satu bisa di cek… https://t.co/8JyAIjjN5M

vkookssky
pengen nangis 😭 tadi di lab tuh lupa bgt ngga nulis data.. terus nanti bagian perhitungan di laprak gimana ya 😭

MahathirAlHadi
RT @H_Bakkaniy: Apa yang disebutkan sidi @hamka_yazid ni betul.Tak ada sebab untuk kita melompat merentan serupa kera kena belacan. Ia na…

Tano_Maske
@tvOneNews @karniilyas Makanya dlm membangun itu perlu ilmu dan niat yg lurus, agar diketahui dampak manfaat dan mo… https://t.co/FyV5GU2OHP

BagusAng4NR
@BankBCA Gw ga suka klo ada yang bisikin gw menyebut nama miko anak RTGS.. gw ga kenal beliau.. gw cuma lihat beli… https://t.co/KhvBIdofuG

Neeza_chan
RT @xrdfagh: @Cocomwng @Askrlfess yes emg ponakannya pernah ngasih. ceritanya persis kaya tetanggaku pas kecil, tp dia jadi perhitungan tia…

heri_zenith
@detikcom Suka bgt perhitungan pak,, bandara kertajati dan sudirman yg ga operasi aja santai aja,, yang penting udah punya bandara terluas.



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021