Pengertian dan maksud dari pengamen - KBBI AKATEL 26 Oktober 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 pengamen peng.a.men
[n] penari atau pemain musik yg tidak tetap tempat pertunjukannya
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  pengamen:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata pengamen
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata pengamen
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata pengamen
panggilbor
kalo pengamen suaranya bagus, trus gitarnya enak jujur sukarela ngasi duit agak gede KCUALI EMANG NIAT LU GANGGU ORā€¦ https://t.co/aGH8t9XSR0

KimDhe17_
@lovingjmnie HAHA PLISS SAMAšŸ˜­ di rumah ku pengamen bangat bgt,sampe takut aku kalo udh denger suara langsung tutupā€¦ https://t.co/J4vH2stwjj

lovingjmnie
jadi ceritanya gue lagi nyapu dan posisinya dirumah lagi sendirian terus pas mau nyapu depan pintu, tiba2 ada pengaā€¦ https://t.co/p0wu07A9gi

AvriaNova
Belakangan sering kurenungi: Pengamen kalo ga enak ā€™n nyebelin cepatĀ² kukasih duit, biar cepat nyingkirā€¦ Pengamenā€¦ https://t.co/gy95pdzWF2

sigap88news1
Terjerat Lingkaran Setan Narkoba, Pengamen Ini Digelandang Resnarkoba PolrestabesĀ Surabaya https://t.co/2ADGEGufVL

laznesta
@aka_reeyna @JepitnyaAldeba1 Aslinya lagu malaysia...exist punya...itu lagu thn 90an..si cover sma pengamen jogja kā€¦ https://t.co/j1WLr6fV4f

josaveric
@aethone @matthewkwks Hai abang-abang sekalian. Met kenal. Saya jojo asal pejaten, kalau di lampu merah suka nontonā€¦ https://t.co/T2oDkvn0l0

kabarklaten
Seorang pengamen yang berdandan ala pocong di Klaten, Jawa Tengah diciduk petugas Satpol PP. Petugas mengungkap pocā€¦ https://t.co/4ZQbNH5NcS

skyndaa
sebel ga si baru mau tidur, baru aja 5 menit ada pengamen di depan rumah mana nyanyinya kerass bgtšŸ˜­šŸ˜­

Winzeey
keterlaluan pengamen yg pake speaker gede ini. jam segini di jalan kampung yg sepi dan tenang dia keliling. berisik woii

Gempur_Prasetyo
Udah pada tau kan kenapa Saipul Jamil ngomong dikit nyanyi? Itu di tenggorokannya ada pengamen lagi ngekost.

kompascom
Pelaku memberi narkoba dari seorang buronan, lalu menjual lagi dengan tujuan mendapat keuntungan. https://t.co/b1ssTt2Lum

Rohalian
Kalo kita ngasih uang ke pengamen, itu karena dia menyanyikan sebuah lagu, atau ngasih biar cepet pergi ya?

Ferryblacky2017
@Mochiekenyel @50k Jelas berarti banget 50 rbu, makan mie ayam, cucur, apem, minumnya teh botol, masih ada kembaliā€¦ https://t.co/7s5LrefuMF



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021