Pengertian dan maksud dari penengah - KBBI AKATEL 27 Oktober 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 penengah pe.ne.ngah
[n] (1) orang yg menengahi; pelerai; pemisah; peng-antara; pendamai: orang tua itu diminta menjadi ~ dl perkara warisan yg diperebutkan keluarganya;  (2) sesuatu (orang) yg di tengah sekali
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  penengah:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata penengah
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata penengah
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata penengah
KingButter215
@doybnny Ayo bisa yo jadi penengah, semangat!

dumbfujo
@hwirugami @xkuroken lo jd penengah ya

MaryanaNunung
@Rizmaya__ @FajarDumadi @fadlizon @Gerindra Siapa tau dia sebagai penengah karena ketua umum Sekarang bergabung ke… https://t.co/HtMwOlWx2H

WidaniFitri
ketika berantem sama si mamah selalu ada si bapa yg jadi penengah

HettyPraba
@na_dirs Kalo balas balas an terus ya memang gak bakalan selesai saling nyindir om gus @na_dirs ,bener kata om… https://t.co/T4yskZtGom

VirtualThumb
Silahkan pelanduk berdiri sebagai penengah diantara 2 gajah yang sedang berkelahi 😁 https://t.co/32Wr4g5g70

alanisaicha
@whiteroses_1 @rashfatrash @phusoranye @sagipussy Maaf Jb. Waktu gue SD temen2 SD gue berani nge bully, soalnya di… https://t.co/yBPMrACVTl

yunnuya
@SasL92 seriusan??udah ga pernah pake si oren sih karna ga suka sama tampilannya wkkwkw jadi bisa komplain gitu jug… https://t.co/Ia3RR9urMV

likeitsmine
Sebagai pendengar kita tuh jadi pihak penengah bukan malah berat sebelah atau menghakimi. Bukan aku sih yang ada d… https://t.co/4H519lWqyM

dllaok
Gpp kalo beneran bantuin. Kadang aq menjadikan tk parkir dan pak ogah sbg penengah. Tk parkir: pas mau keluar park… https://t.co/XCXdaGTf8E

Porco_kun
@heroieness Sesuai tema sih menurutku,kan disini dia jadi dewi kehancuran. Fyi skin ini satu penengah skin moskov-uranus epic

rumabila_
RT @kiiddoss: 3. devan (orangnya kalem dikit, selalu jadi penengah kalo yua sama mahen ribut. dia pinter juga, terus effortlessly ganteng.…

wannabiur
susah ya jadi penengah

cuthingy
RT @loveyday6: Yes, the hyung line raise them well. Cheol ngajarin disiplin, han ngajarin respect ke orang lain, dan shua yg selalu jadi pe…

meryqamariahh
RT @kayupresso: @isstrimuu @tipexbocor @muthiastp Laki² harus bs jd absorber. Menyerap semua kegaduhan & menetralkannya. Bukan sekadar jd w…



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021