Pengertian dari penengah - KBBI AKATEL 23 Maret 2019

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 penengah pe.ne.ngah
[n] (1) orang yg menengahi; pelerai; pemisah; peng-antara; pendamai: orang tua itu diminta menjadi ~ dl perkara warisan yg diperebutkan keluarganya;  (2) sesuatu (orang) yg di tengah sekali
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  penengah:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari nama kamu penengah
| Aplikasi Text to MD5 untuk nilai namamu penengah
| Aplikasi Password Rating Hash dalam bentuk nama Andapenengah
omsanto
@Im_Shally Tidak banyak bicara. Namun setiap saran, pendapat, nasihat yang terucap banyak membantu dan memberi insi… https://t.co/mgIt2S1d8f

chamkkongji
@KingDeot2127 Iyaa😭 lagian emang bnmboys isinya kan orang2 bct semua. Ntar kalo dia ikut bct tambah ga karuan itu.… https://t.co/PpBR1kIMNY

mrdhrmwn
RT @SaidAdhon: jumatan tadi bikin gak fokus, di shaf belakang ada anak kecil lg berdebat "iwak wader kui klambine" "udu yo, kui iwak nila"…

Singkir_uye
RT @SaidAdhon: jumatan tadi bikin gak fokus, di shaf belakang ada anak kecil lg berdebat "iwak wader kui klambine" "udu yo, kui iwak nila"…

ADINDAtwt
@SAMBATNATION Emang yg enak cuma penengah jari

ilhamakbari_
RT @SaidAdhon: jumatan tadi bikin gak fokus, di shaf belakang ada anak kecil lg berdebat "iwak wader kui klambine" "udu yo, kui iwak nila"…

SAMBATNATION
[smbt] Nggak selamanya jadi penengah itu enak.

HanungTyas
Selalu merasa gaenakan sama orang, selalu menyesuaikan sikap pada individu yang berbeda beda sifatnya, selalu terje… https://t.co/QcEWueD1bq

buttercuppey
gw cerita ke bapa gw penyebab lala marah sama lulu, bapa gw malah suruh gw buat jadi penengah dan hrs adil

antonhima
Satu kos kumpul 4 orang, pada debat ngobrolin hubungan dengan pasangan. Aku? Penengah dengan masalah

dedyarsana
RT @SaidAdhon: jumatan tadi bikin gak fokus, di shaf belakang ada anak kecil lg berdebat "iwak wader kui klambine" "udu yo, kui iwak nila"…

mcitraaa_
RT @SaidAdhon: jumatan tadi bikin gak fokus, di shaf belakang ada anak kecil lg berdebat "iwak wader kui klambine" "udu yo, kui iwak nila"…

skripsiandulu
@pacarnyadit Sebeeeel banget hahahaha itu pas April Mop bukan sih?! Mana Ardian jadi penengah, aduh Om Ardian yang… https://t.co/MAHnbAzdSe

radhityo__
RT @SaidAdhon: jumatan tadi bikin gak fokus, di shaf belakang ada anak kecil lg berdebat "iwak wader kui klambine" "udu yo, kui iwak nila"…

adijas_
RT @SaidAdhon: jumatan tadi bikin gak fokus, di shaf belakang ada anak kecil lg berdebat "iwak wader kui klambine" "udu yo, kui iwak nila"…



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2019