Pengertian dan maksud dari penafsiran - KBBI AKATEL 24 Oktober 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 penafsiran pe.naf.sir.an
[n] proses perbuatan menafsirkan; upaya untuk menjelaskan arti sesuatu yg kurang jelas: ~ nya ditulis dl buku Serat Dewa Ruci
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  penafsiran:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata penafsiran
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata penafsiran
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata penafsiran
niskala24
"Yah mungkin ada aja, apalagi sikapnya akhir-akhir masih cuek tapi cueknya kek perhatian gtu, bukan cuek yang bodo… https://t.co/anuYBVP2gw

m_sael
Khotbah pagi tadi, Setan bisa mengejar kita sampai ke lubang-lubang... Jadi orang akan dipaksa percaya antikris, at… https://t.co/pYgTIBIjJC

tofa_sm
perasaan tidak bisa dianalogikan. sampai saat ini belum ada teori yang bisa mendeskripsikan.hanya bisa dirasakan ol… https://t.co/Aix7WhlxHo

pemantautemlen1
@andinawawi3 @Sarvo4 @musniumar Wah kaco kalo standar dianggap muslim harus kayak penafsiran dia. Kita balik lagi ajalah ke Quran dan Hadist

suhardindjalal
Kita mesti juga berfikir rasional, sehingga tidak menghadirkan penafsiran berlebihan. Ini ada surat Himbauan untuk… https://t.co/Pcgu6Whf0g

scalpeltomorrow
@mantriss ribet bener ya,mesti memahami jalan pikirannya segala.sekelas menteri loh,bahasa yg diucapkan jgn sampai… https://t.co/k764hD9ECv

suaraislam_id
Periode Penafsiran Al-Qur’an dari Masa ke Masa https://t.co/IjTYwKdhF2 lewat @suaraislam_id

DianHelsinki
@Miduk17 Lae Ambarita hanya kurang pemahaman tentang penafsiran akan kewenangan polri dalam undang-undang, terlepas… https://t.co/Ent22DoK19

dhildi_
@omarabdr_ Iya, makanya kl ada argumen yg beda, coba ditanya landasan berpikir nya dr mana, pake metode penafsiran… https://t.co/T28PHPPU0k

awiswaro
@bertanyarl klo ajaran disini gak boleh sih, mau bacanya di hp atau apapun ttp aja nebaca ayat suci alqur'an. dan k… https://t.co/RQocbtVorp

dhildi_
@omarabdr_ https://t.co/zm2EPyo91T https://t.co/Lmw7fuOS82 https://t.co/LcyvOy4HTK https://t.co/L3fCrO64Lr Cari… https://t.co/V1ChEZYEax

dhildi_
@omarabdr_ Itu hadist ga sih? I am talking abt Al-Quran. Tapi hadist jg bisa ditafsirkan pake metode penafsiran ko… https://t.co/huetbrEkJ7

dhildi_
@omarabdr_ Nah itu, kamu tuh nanya bgmn membuat wahyu tetap sakral, pdhl penafsiran wahyu yg disebarkan nabi juga i… https://t.co/j8pRtIxzD9

omarabdr_
@dhildi_ then yang decided metode penafsiran yang benar siapa dund?

dhildi_
@omarabdr_ Tapi ya kalau ada org yg paham metode penafsiran trus memaknai wahyu berbeda dgn penafsiran arus utama,… https://t.co/X6GClwCTEJ



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021