Pengertian dan maksud dari pembaca - KBBI AKATEL 27 Oktober 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 pembaca pem.ba.ca
[n] (1) orang yg membaca; (2) orang yg gemar dan berbakat membacakan (puisi dsb); (3) Graf orang yg oleh pencetak diberi tugas untuk membaca cetak coba dng kopinya untuk meyakinkan bahwa semua pembetulan sudah dikerjakan dng baik; (4) orang yg menggunakan bahan bacaan di perpustakaan; anggota perpustakaan yg sering meminjam buku
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  pembaca:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata pembaca
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata pembaca
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata pembaca
fatihahnzmr
RT @KedaiFixi: Kami mengalu-alukan mereka yang tinggal di sekitar Selangor untuk berkunjung ke Kedai Fixi Setia Alam. Para pembaca berpelua…

ncznysa
@falisyaahae Sorry la you, i nak tarik pembaca 💔

zrleviacka
@F4iRYTOSHI Syaku-sensei: saya kembalikan kepada pembaca. Alias, terserah kamu mau anggap itu apa.... 😭

LoversCB6104
@uhaveacrushoncy Tp bukan kesel ama authornya aumpah kesel ama mrka ber2....bisa bgt ya ara buat pembaca esmoni🤣🤣

h4f124
RT @HilalAsyraf: Dalam kemeriahan #NIRNAMA, saya tidak lupakan projek yang sedang berjalan sekarang. #WiraCilik Novel pendek penuh ilust…

freshooksusu
@ackermeowz apal bgt ente pembaca setia subini x oc ya

naftalenee_
barusan ada pembaca komen "ceritanya makin asyik", padahal udah mau aku tamatin wkwk

meclaulin
A/n: Rada khawatir sama reaksi teman-teman pembaca. Jadi di sini aku bikin POV Jeon itu karena dua cerita sebelummy… https://t.co/HBNDCBUi56

nomin2133
RT @buchennajaemin: Nomin Short Au — Konsultasi tentang j.aemin yang sedang hamil dan mengeluh kem4luannya terasa gatal pada Dokter kandu…

Rizqimuzaky
@naggetrebuss Malam malam pokoknya jangan overthinking yha pembaca twwt ini

Rizqimuzaky
@itsaboutclownme Malam malam pokoknya jangan overthinking yha pembaca twwt ini

Rizqimuzaky
@Dems_hehe Malam malam pokoknya jangan overthinking yha pembaca twwt ini

zrleviacka
@ginguro_ Bisa jadi, sih. Makanya nih butuh kejelasan... Kalo emang gitu, malang banget nasibnya. Si sensei mungki… https://t.co/xWT5AQlkdW

Rizqimuzaky
@kristoporusedhi Malam malam pokoknya jangan overthinking yha pembaca twwt ini

Rizqimuzaky
@kueepukiss Malam malam pokoknya jangan overthinking yha pembaca twwt ini



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021