Pengertian dari pegangan - KBBI AKATEL 09 Desember 2018

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 pegangan pe.gang.an
[n] (1) barang yg dipegang; (2) bagian perkakas yg dipegang; (3) urusan (pekerjaan dsb) yg dipegang; daerah (lingkungan) yg dipegang; (4) pekerjaan (pencarian dsb) yg tentu; jabatan
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  pegangan:
 
soniakrs
Tersesat dalam waktu. Tidak tau mau jadi apa, tidak tau mau kemana. Usaha, doa, dan harapan lah satu2nya pegangan.… https://t.co/NxdQGjMCUr

devanidr
Kalo bingung pegangan kemana?

PontasYabesS
Tidak selamanya masa lalu menghambat masa depan ktia, terkadang masa lalu dpt menjadi pegangan kita utk meraih masa depan

seulected
@namjyah Kamu tuh ya, sukanya gelendotan di kaki /lepasin kaki dari pegangan/

des292516
RT @mydayfess: #mdhalu Jae ketika di katakan putus 🐣 HALO? DIA BELOK KANAN PEGANGAN TANGAN SAMA SELINGKUHANNYA. KEJER AJA KEJER https://t…

bersihpru14
Hanya puak Syiah je yg berani kata Malaikat buat silap. ASWJ tak berani kata mcm tu, so kita tahu lah apa pegangan mazhab org tu...

baerrbi
Greeting-nya Red Velvet adalah “HAPPINESS~! Annyeong haseyo Red Velvet isseumnida” Setelah debut stage, keempat mem… https://t.co/8vBs7H5lVu

zoraya209
pas wonpil yg paling aku ingat dan terpatri, waktu dia main keyboard dg santainya cuma make satu tangan dan tangan… https://t.co/tLtOtmzAA5

bbysoovin
@bweautiful yang pegang ntr pegangan yg lain lagi ._.

syadowie
@vialeey @tanya2rl baiklah aku bingung dan aku sudah pegangan dong wkwk

vialeey
@syadowie @tanya2rl gatau ya mas, aku teh cuma ngikut anak zaman skrg aja kalo bingung suruh pegangan

syadowie
@vialeey @tanya2rl hubungan nya pegangan sama bingung apa ya mba?

saturneena
@wldnata Kalau belum muhrin tapi disuruh pegangan gimana dong????

vialeey
@syadowie @tanya2rl pegangan dulu lah aku biar ga bingung :((

wldnata
@saturneena Jadi boleh pegangan



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya.
0 . . . . xxx . . . . . .
Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2018