Pengertian dan maksud dari pegangan - KBBI AKATEL 24 Oktober 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 pegangan pe.gang.an
[n] (1) barang yg dipegang; (2) bagian perkakas yg dipegang; (3) urusan (pekerjaan dsb) yg dipegang; daerah (lingkungan) yg dipegang; (4) pekerjaan (pencarian dsb) yg tentu; jabatan
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  pegangan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata pegangan
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata pegangan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata pegangan
terpedosaset
@dirtbutter Pegangan kalau takut

ofZemira
@gacoanlovebot cie udah bisa cium ciuman. dulu pegangan tangan aja gabisa 🤭🤭🤭

patqrick
Lu bilang gue BK waktu lu tes gue mengenai duit. emang selain duit, gue bisa dapat apa dari lu sebagai pegangan gue… https://t.co/OiC7GoJzXd

xiaaayoouu
Mo pegangan tangan... https://t.co/CegYZd51SI

simpleminded28
Hari ini si ajenk memberikan pencerahan kenapa kita lebih doyan k-drama dibanding series barat: Karena kehidupan… https://t.co/37HssGTmZX

preetyIook
@seunghoony_92 mangkal nya jgn yg pegangan tangan sama yoonie lg ya kaka gemes wkwk

rojeprk
@Somgkangb @heejint Kita pegangan kaya mau nyebrang! Aku dah gede gak akan ilang. 👎

ejul_sama
RT @M_Hafizzuddin_: Dah 30 tahun hidup, baru hari ini, kali pertama baca khutbah terakhir Nabi Muhammad SAW. Korang dah baca? Bacalah aga…

zulfaaa_n
@kookoophi @armyfess_ iyaa jugaaa nder, tapi aku nyari dari skrg ajaa jdi biar kek ada pegangan gtu, soal pas nyari… https://t.co/pdWUrljWHF

daexdalion
@peitotito mama gua nanya ke gua td pas gempa gua lg kerjain apa kan, w blg gua lg kerjaaa. terus gua langsung lari… https://t.co/Wc0YoFLfXt

dcmoonly
@worksfess Padahal 3jt pegangan suami bisa di alokasiin ke istri, atau istri pegang 3jt suami pegang 2jt. Intinya p… https://t.co/0NF5oIXx8R

me_crescente
Oh ketinggalan 1 lg.. Cheon-gi masih kecil udah berani nyosor duluan Masuk akal gak sih? 😂 1. Dia buta 2. Ini era J… https://t.co/Jtzgv7KrYs

imyoursv
@vtaechu lah pan lu suruh pegangan

vtaechu
@pwttysure pegangan yok https://t.co/uwmFX7gth2

freakskohere
@convomf gaassssss jangan lupa modus pegangan tangan diwahana ya 😃👍🏿



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021