Pengertian dari paceklik - KBBI AKATEL 20 Juni 2018

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 paceklik pa.cek.lik
[n] (1) musim kekurangan bahan makanan; (2) masa sepi (tt perdagangan dsb); (3) masa sulit
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  paceklik:
 
hfitra
Sebagai penghuni Jakarta. Ku mulai bosan dirumah. Mau kesana kemari, tapi sadar diri, sedang musim lagi sangat pace… https://t.co/ia2PnnrPfs

GusNadjib
@RS4idi @RekanSaber 😁😁 Paceklik..

sannyabraham
Dua Wisatawan Terseret Ombak Pantai Teluk Penyu, Satu Selamat: NASIONAL Pantai Teluk Penyu Cilacap/EVIYANTI Lebaran… https://t.co/bIaXhl3Xvv

Herry60277850
@P3nj3l4j4h Partai korupsi selalu kalau ikut berkuasa. Jadi oposisi ya paceklik.

septi_har
RT @yusuf3nurcahyo: "Ketika hari-hari buruk tiba, dan paceklik terlalu lama, ingat ada aku yang mengutuk dan merutuk hari ini." The Swan.

yusuf3nurcahyo
"Ketika hari-hari buruk tiba, dan paceklik terlalu lama, ingat ada aku yang mengutuk dan merutuk hari ini." The Swan.

mxnyng
@bbgstan :’( mereka sibuk sih iya tau tapi sepi banget kalau gak ada itu kering weh paceklik

sarkasdamus
Paceklik.

RinjaniJB
Mereka 4 th ini mmg betul2 paceklik https://t.co/1pDsyU9BCQ

powerxbr88
Musim paceklik media online oposan karena tidak ada bahan untuk dijual dan digoreng ke oposan

fabt_30
Saat saat paceklik gini.. Memang suka ingat kalo jd ayah dulu uruss anak2nyaa yg suka gk ngerti sm keadaan

yudicirelli
79.“Di lumbung kita menabung, datang paceklik kita tak bingung”. ##JustLikeOldTime

ODOJDIY
Tiada suatu kaum menolak mengeluarkan zakat melainkan Allah menimpa mereka dengan paceklik (kemarau panjang dan keg… https://t.co/zm5jBGPdHW

PcintaAnakYatim
Tiada suatu kaum menolak keluarkan zakat melainkan Allah timpa mereka dgn paceklik (kemarau panjang dan kegagalan panen) (HR. Ath-Thabrani)

gardajogja
Tiada suatu kaum menolak mengeluarkan zakat melainkan Allah menimpa mereka dengan paceklik (kemarau panjang dan keg… https://t.co/1cuxyAX4N0



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya.
0 . . . . xxx . . . . . .
Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2018