Pengertian dari opsi - KBBI AKATEL 19 Desember 2018

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 opsi op.si
[n] (1) tindakan memilih; (2) kekuasaan atau hak memilih; kebebasan memilih; (3) pilihan dr sejumlah alternatif
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  opsi:
 
vionaandiraa
RT @absptr: semua opsi logis "jawablah dengan jawaban yang paling benar" benar bagi siapa, benar itu perspektif https://t.co/yVvQ005i8P

nurularafah
@Lilyanaulfa Tambah opsi "pasang aja lah buat pamer sama mantan kalo cowo yang sekarang cucooo" 😆😆

MahulauwAzril
@iffamuz Tdk ada dalam opsi ibuuu

arifienz212
RT @nurasiauno: Widih #rabubiru banget nih , opsi B bikin Mak makin ehmmm deh bang @sandiuno https://t.co/RY4iw6nEcH

id_catur
RT @jiiviiew: Pagi mas, kalau misalkan aku jawab "YA", apakah RI akan prioritaskan Anti-EMP? Sepertinya "anti-Salib" lebih penting yah 😊 S…

DODDI_F
RT @nurasiauno: Widih #rabubiru banget nih , opsi B bikin Mak makin ehmmm deh bang @sandiuno https://t.co/RY4iw6nEcH

GLRCKA13
RT @fauherklots: Tidak semua orang pantas jadi orang tua. Anak tidak minta dilahirkan. Kalau opsi alternatif adalah tidak dilahirkan, maka…

Astra928
RT @dialogoscy: Του Γιώργου Ζησίμου Η κηδεία του Ίκκου Ζησίμου ήταν αλλιώτικη. Μια κηδεία που άργησε 44 χρόνια. Μια κηδεία χωρίς… https://t…

HaravgiNews
RT @dialogoscy: Του Γιώργου Ζησίμου Η κηδεία του Ίκκου Ζησίμου ήταν αλλιώτικη. Μια κηδεία που άργησε 44 χρόνια. Μια κηδεία χωρίς… https://t…

sayanggkuu
RT @fauherklots: Tidak semua orang pantas jadi orang tua. Anak tidak minta dilahirkan. Kalau opsi alternatif adalah tidak dilahirkan, maka…

peculiarpoetryy
RT @fauherklots: Tidak semua orang pantas jadi orang tua. Anak tidak minta dilahirkan. Kalau opsi alternatif adalah tidak dilahirkan, maka…

dialogoscy
Του Γιώργου Ζησίμου Η κηδεία του Ίκκου Ζησίμου ήταν αλλιώτικη. Μια κηδεία που άργησε 44 χρόνια. Μια κηδεία χωρίς… https://t.co/BmDLRB8tfg

ditya_sd
Tapi jadi lebih gampang pilih caleg. Mau pro oposisi atau petahana yang mainin isu ga jelas, coret aja dari opsi.

LeloSutan
1) INI DI JERMAN.... https://t.co/GqrFyE4i6T

sriayuningsih_
RT @fauherklots: Tidak semua orang pantas jadi orang tua. Anak tidak minta dilahirkan. Kalau opsi alternatif adalah tidak dilahirkan, maka…



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya.
0 . . . . xxx . . . . . .
Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2018