Pengertian dan maksud dari oplos - KBBI AKATEL 17 Oktober 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 oplos op.los
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  oplos:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata oplos
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata oplos
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata oplos
mariaharyani
RT @Widino: Rahasia teh enak wasgitel di angkringan/wedangan Solo: Teh cap Sintren + Nyapu + Dandang Biru + Poci + Gopek + 999 Campur/opl…

ndakik2
@tvindonesiawkwk Oplos komix

winseulbear
udh double jabbed pake sinovac eh skrg ditawarin pfizer.. emg boleh oplos vaksin 3 kali gini?? gw jg mau pake pfize… https://t.co/0DFacHwKa2

pietjeb28162595
Het is treurig wat er gebeurt is! Maar vrijheid van meningsuiting heeft @ferdgrapperhaus een beroertje dood aan.Zie… https://t.co/SsTcbdsleg

nvandenhout
Wat veel mensen niet van mij weten, kom maar eens dichterbij zitten, is dat ik elke week de woordzoeker van het AD oplos én instuur.

KarelWijzeKater
@ByEstrella @Motormiss Dat ken ik als ik zelf puzzels oplos. Met in elkaar zetten werkt het ook zo. Soms zit ik vas… https://t.co/CGAsmXb9Dy

payeiya
@ashisicha Le mineral oplos intisari yaaa😂

nasyaasuandi
kee 1000kalinyaa oplos obatt 🤪 https://t.co/pmjyfQOYDk

ljndrakasep
@fullsun_sar tolak angin oplos teh gelas

dolgoaerirae
@kochengfess menurutku, selama toko yang kamu beli repack nya itu bisa amanah dan jujur alias ga di oplos dan lain lain nya aman aja nder.

ADSPAINTINGS
Terima Oplos Cat Mobil

julianmarchel95
@tesapratiwiS oplos yah wak

Marcoblnd
@detikcom Di oplos paling wkwk2kw2kw

runaruns23
@gdfid_ @ggonebeen Duta shampo oplos dong

fyoubtc_
Maaf ya yoongi ni ak oplos dikit pake gula cair jd enak, km jangan nangis yh liatnya https://t.co/OueFuIcaOD



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021