Pengertian dan maksud dari obat generik - KBBI AKATEL 18 Oktober 2019

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 obat generik obat yg penamaannya didasarkan pd zat aktif yg terdapat dl obat tsb dan tidak menggunakan merek dagang
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  obat generik:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari nama kamu obat generik
| Aplikasi Text to MD5 untuk nilai namamu obat generik
| Aplikasi Password Rating Hash dalam bentuk nama Andaobat generik
__heybia
@virahadits Kak lekas sembuh, aku yang cuma minum cipralex dan obat racikan ini itu aja kadang ga kuat mahalnya sam… https://t.co/J36IUUYQSV

Stoinkisme
@Intanpputri Padahal obat generik itu obat yg sudah habis patennya :(

nasikebuliy
@abitterlatte Obat paten disana mah, biaya konsulnya juga oke punya. Kalo bpjs kan obatnya beda lah, malah generik… https://t.co/GZB7mCi5Ib

bknanakbaik
@sugarplumelegyy tergantung obatnya. tapi biasanya kalo pasien umum dikasih obat paten mahal. minta generik nya aja

afidbrilliana
RT @abiyyusiregar: Jokes on you, pake obat generik makanya hehe https://t.co/QCF1VkbCAb

abiyyusiregar
Jokes on you, pake obat generik makanya hehe https://t.co/QCF1VkbCAb

zsc2312
@virahadits Untung bpjs ngecover obat-obat generik 😭

anindyalaras
@adeliamaghfira Butuhnya psikolog/psikiater del? Soalnya postingan ini harga nebus obat dan mahal memang. (Lha obat… https://t.co/SwmnkL9lPG

BramDilens
@zhafarinaz_ @_detolya Generik sama paten tuh kualitasnya sama kok. Cuma perusahaan farmasi kalau ngeracik obat bar… https://t.co/ayYKxWHrQ8

BramDilens
@zhafarinaz_ @_detolya Jadi generik tuh kurang lebih obat yang bisa diproduksi sama semua perusahaan farmasi tanpa… https://t.co/TVeJOcE3Xz

miramenudon
@ruskykid pake obat generik biar murah

ruryngdias
@kuxxh_ Persaingan sih itu, dikesehatan mmg nyata adanya. Tp konteksnya ga cuma obat mahal yg bkin untung kuh, obat… https://t.co/IGzZlEQKy7

teofillin
@nottumblrguy @virahadits klo generik tulisan di stripnya alprazolam, klo merek ada nama lain misal atarax, zypraz,… https://t.co/e13P0qeDX8

dr_Agus_Nobody
@SuburBur Sudah paham blm, gampangnya ciri obat generik harus ditulis sm persis dg isinya, bukan mirip atau mendeka… https://t.co/lcfdOgTKdO

dr_Agus_Nobody
@SuburBur Kalo contoh yg anda kasih itu berbeda kalo mau sama misal ampicillin dengan ampicillin ax itu baru sama k… https://t.co/OWnLbyE6Pv



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2019